kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sekolah di Kompleks Telkom Makassar Diliburkan Jelang Konser Sheila On 7 Disorot

Sekolah di Kompleks Telkom Makassar Diliburkan Jelang Konser Sheila On 7 Disorot
Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Rahman Pina
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Komisi E DPRD Sulawesi Selatan menyanyangkan Sekolah di Kompleks Telkom Makassar diliburkan menjelang konser Sheila on 7, besok Sabtu (10/8).

Dimana sorotan akibat diliburkan sekolah Telkom Makassar karena lokasi konser band papan atas tanah itu bakal berlangsung di Sport Centre Plasa Telkom.

Pemprov Sulsel

Dimana sekolah yang berada dalam kawasan Telkom, mulai SD hingga SMK, diliburkan hari ini Jumat (9/8). Mereka diliburkan dengan alasan bising akibat pihak penyelenggara saat ini sementara cek sound.

“Iye saya baru dapat komplain dari orangtua siswa. Anaknya diliburkan karena ada konser. Ini tak boleh terjadi, jangankan karena konser, negara dalam kondisi darurat pun, anak anak harus tetap sekolah,”tegas Rahman Pina saat dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Mendengar kabar tersebut, Rahman Pina langsung menghubungi Kadis Pendidikan Sulsel untuk mengklarifikasi ke sekolah bersangkutan. Politisi Partai Golkar itu meminta Diknas Sulsel memanggil kepada kepala sekolah dan panitia konser.

“Ini tak boleh terulang, cek sound bisa sore, atau malam. Tak boleh ganggu aktivitas sekolah,” ujar.

Diketahui, konser Sheila On 7 di Makassar merupakan rangkaian tour concert bertajuk “Tunggu Aku Di”. Dimana tour concert ini digelar di 5 kota besar, yaitu Samarinda, Pekanbaru, Medan, Bandung, dan Makassar.

Selain berdampak pada penutupan sekolah, konser band yang mulai tenar di akhir tahun 90-an itu, juga dikhawatirkan berdampak pada kemacetan di sekitar lokasi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Iqbal Nadjamuddin mengaku belum mengetahui secara pasti perihal sekolah di Kompleks Telkom diliburkan.

“Saya belum tau info nya tersebut. Nanti kami tunggu hasil komunikasi kabid SMK. Apakah diliburkan,”katanya.

“Saya sudah arahkan pak kabid (Kepala Bidang) untuk komunikasi dengan pihak sekolah yang dibawah naungannya PT Telkom,”tambah Iqbal kepada kabarmakassar.com.

Jelang konsernya, band legendaris Sheila On 7 akan kembali menggelar konser di kota Makassar.

“Biar pengalaman ngonser kalian lebih seru, tempat di Makassar, Pekanbaru, dan Bandung kita pindah ya, Gank!” tulis akun Instagram @antara.suara yang menjadi promotor resmi konser Sheila On 7, Jumat (19/7) lalu.

Khusus di Makassar, Konser Sheila On 7 bertajuk “Tunggu Aku Di” ini awalnya akan digelar di Trans Studio Mall (TSM) Makassar. Namun seiring ditambahnya kuota tiket, konser pun dipindahkan ke Sport Centre Plasa Telkom.

PDAM Makassar