kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ratusan Personil Gabungan Akan Lakukan Pengamanan Konser Sheila On 7

Ratusan Personil Gabungan Akan Lakukan Pengamanan Konser Sheila On 7
Sheila On 7 (Dok : Int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ratusan personil kepolisian dari Polrestabes Makassar akan dikerahkan untuk mengamankan konser Sheila On 7 yang akan manggung di Kota Makassar, pada Sabtu (10/08) mendatang.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat menyampaikan bahwa ratusan personil gabungan akan diturunkan dalam pengamanan konser tersebut, diantarnya Lantas Polrestabes Makassar, Sabhara, dan Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar.

Pemprov Sulsel

“Dari pihak lantas khususnya kami menyiapkan personil 180 orang baik dari Polrestabes dan Polsek lantas jajaran, kita siapkan penempatan-penempatan tentu akan kita terjunkan semua. Itu nanti dibantu dengan dinas perhubungan, sebanyak hampir 350 personil, dibantu juga personil Sabhara tentu Kabag OPS sebagai penanggung jawab keamanan,” kata Mamat saat dikonfirmasi awak media, Rabu (07/08).

Mamat mengatakan bahwa pihaknya tidak membuat rekayasa lalu lintas, karena Jalan AP Pettarani merupakan jalan utama kota Makassar. Namun, pihaknya akan memperkuat personil dalam penjagaan agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Kendati demikian, Mamat menyampaikan bahwa pihak PD Parkir Makassar Raya telah menyiapkan 10 titik parkir bagi para penonton konser.

Namun, titik parkir tersebut berada diluar area Telkom yang merupakan lokasi konser. Mulai dari parkiran di Hotel Claro hingga Jalan Boulevard Makassar, dengan pertimbangan agar tidak terjadi kemacetan dan penyempitan area jalur Telkom.

“Dengan situasi kondisi area Telkom yang tidak luas dan itu merupakan salah satu objek vital yang harus dilindungi, oleh karena itu PD Parkir memberikan kita 10 lokasi. Selama inikan hasil pertemuan dengan panitia tidak ada kendaraan yang masuk kecuali lewat Telkom Property di gedung utama itu untuk tamu VVIP dan VIP,” Jelasnya.

Selain itu, kata Mamat pihaknya juga memperkuat pengamanan di spot-spot parki khususnya area dimana penonton mesti menyeberang di Jalan AP Pettarani. Melihat penyeberang jalan berpotensi menimbulkan kemacetan hingga laka lantas.

“Tentunya masyarakat yang parkir di sebelah di lokasi UNM, Claro Sheraton dan itu tentu menyeberang dan itu sudah diantisipasi, lebih duluan personil tiba di TKP. Mudah mudahan tidak terjadi kemacetan, kalau kepadatan sudah jelas terjadi, karena 25 ribu (orang) dan hanya itu jalan yang akan kita pakai,” tuturnya.

Sebelumnya, CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu menjelaskan bahwa venue baru telah menyediakan ruang ekstra untuk menghadirkan lebih banyak aktivitas menarik selama konser.

Oleh karena itu, Promotor berupaya menampung lebih banyak penonton konser yang belum mendapatkan tiket. Salah satu perubahannya adalah penambahan jumlah booth merchandise yang dapat dibeli oleh publik umum sejak satu hari sebelum konser di setiap kota.

“Meskipun perubahan venue memiliki dampak positif terhadap kemeriahan konser, kami juga memperhatikan transportasi ke venue baru untuk mengakomodasi penggemar yang sudah membeli tiket sebelumnya. Semua persiapan kami lakukan dengan sungguh-sungguh. Tunggu informasi selanjutnya,” kata Ayu.

Berikut 10 lokasi yang akan menjadi Spot parkir pada konser Sheila On 7, yaitu

1. Parkiran Pascasarjana UNM
2. Jalan Pendidikan dan Jalan Samping kantor BPN Makassar
3. Parkiran Aula Amanagappa, Kompleks UNM
4. Parkiran Gedung Bulog Kanwil Sulselbar
5. Jalan Boulevard
6. Parkiran Ramayana Boulevard
7. Parkiran Mall Panakukang
8. Jalan Pengayoman
9. Parkiran Hotel Claro
10. Parkiran Hotel Four Points by Sheraton

PDAM Makassar