kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Polres Gowa Amankan Pendaftaran Calon Bupati

Polres Gowa Amankan Pendaftaran Calon Bupati
polantas Gowa lakukan pengaturan jalan saat pendaftaran bakal calon kepala daerah di Gowa (Dok:Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Polres Gowa melakukan pengamanan ketat selama Proses pendaftaran dua pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, yang mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Gowa, pada Rabu (18/08).

Kedua pasangan calon (paslon) tersebut yakni, Amir Uskara – Irmawati Haeruddin dan Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin.

Pemprov Sulsel

Pasangan Amir Uskara dan Irmawati Haeruddin tiba lebih dulu di Kantor KPU Gowa, sekitar pukul 10.30 WITA, disambut oleh para relawan yang telah berkumpul di sekitar area KPU. Pasangan ini didampingi oleh beberapa tokoh masyarakat dan tim sukses yang mengenakan seragam partai mereka.

Sedangkan pasangan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin tiba di Kantor KPU Gowa sekitar pukul 14.00 WITA. Pasangan ini juga mendapat sambutan meriah dari para relawan yang mengenakan atribut partai dan mengibarkan bendera sebagai bentuk dukungan.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan pada tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) ini, untuk memastikan semua berjalan aman dan tertib.

“Kami, dari pihak kepolisian, telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pendaftaran ini berlangsung,” kata Simanjuntak di KPU Kabupaten Gowa.

Oleh karenanya, Simanjuntak mengingatkan kepada seluruh pihak untuk menjaga situasi kondusif dan menghindari tindakan provokatif yang dapat mengganggu ketertiban.

“Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan bersama, baik bagi para pasangan calon maupun pendukungnya, agar proses demokrasi ini berjalan dengan lancar dan damai,” tegasnya.

Proses pendaftaran kedua paslon berlangsung dengan lancar dan aman tanpa ada insiden, sehingga ia berharap , masyarakat tetap semangat menjaga keamanan dan ketertiban ini, karena dapat terus dipertahankan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai.

PDAM Makassar