kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Perindo Yakin Syahar-Nurkanaah Menang di Pilkada Sidrap 2024

Perindo Yakin Syahar-Nurkanaah Menang di Pilkada Sidrap 2024
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (kiri) menyerahkan surat rekomendasi usungan kepada bakal calon bupati Kabupaten Sidrap, Syaharuddin Alrif di Jakarta, (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Partai Perindo resmi mendukung Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilkada 2024.

Dukungan ini disampaikan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dengan menyerahkan surat rekomendasi di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, pada Senin (01/07) lalu.

Pemprov Sulsel

Saat dikonfirmasi KabarMakassar.com, Sabtu (06/07), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan, mengatakan Perindo memberi dukungan kepada Syaharuddin Alrif karena semua prasyarat sudah terpenuhi.

Pertama, kata dia, perolehan kursi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati sudah terpenuhi, begitu pun wakil sudah ada. Kemudian hasil survei sangat tinggi.

“Terakhir di angka 80 persen, sehingga tidak ada alasan (tidak mengusung) dan memang kita lihat apa visi-misi Kakak Syahar ini syarat dengan partai Perindo,” kata Sanusi.

“Jadi baik DPD, DPW itu langsung memberikan rekomendasi kepada beliau dan alhamdulillah hari ini DPP mengeluarkan surat dukungannya,” lanjut Sanusi.

Sementara itu, Syaharuddin Alrif atau Syahar menuturkan dukungan Partai Perindo yang meraih 2 kursi di DPRD Sidrap hasil pileg 2024, dianggap sebagai sebuah kekuatan besar.

“Untuk membantu memaksimalkan Pilkada dan memenangkan pilkada di Sidrap,” kata Syahar. Selain Perindo, kata dia, pihaknya juga sudah telah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem yang meraih 12 kursi di DPRD Sidrap.

“Persyaratan maju calon bupati Sidrap 7 kursi berarti sudah punya 14 kursi. Total sudah 30 persen dukungan partai kepada kami dan semoga bisa melancarkan program kami ke depannya kalau berhasil menang,” beber Syahar.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini juga mengungkapkan, visi-misinya maju di Pilkada Sidrap. Pertama BPJS gratis untuk seluruh masyarakat, kedua jalan mulus.

“Ketiga Sidrap religius, keempat pendidikan unggul dan kelima melakukan pemerataan kesejahteraan ekonomi bagi seluruh masyarakat Sidrap,” tutupnya.

Sebelumnya, keputusan pencalonan pasangan Syahar-Kanaah ditegaskan melalui pleno DPD NasDem Kabupaten Sidrap. Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, membenarkan duet tersebut menjelang kontestasi Pilkada serentak 2024 yang dihelat 27 November mendatang.

Menurutnya, NasDem satu suara mengajukan pasangan Syaharuddin Alrif-Kana’ah serta siap mendorong dan memenangkannya di pilkada mendatang.

“Iya, sudah final. Kakak Syahar akan berpasangan dengan Nur Kanaah Insya Allah menang untuk Pilkada Sidrap 2024,” kata Mustaqim dalam keterangannya.

Selain itu, Mustaqim menyatakan, Syahar merupakan calon tunggal yang diajukan NasDem untuk Pilkada Sidrap 2024.

Syahar dianggap sebagai tokoh paling tepat untuk mewujudkan misi restorasi di Sidrap, karena berpengalaman serta dekat dengan masyarakat. Syahar diketahui telah dua periode menjabat legislator DPRD Sulsel mewakili daerah pemilihan Sulsel IX, meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

Di periode 2019-2024 dia dipercaya menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel. Pada Pemilu 2024, Syahar kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel dengan meraih suara terbanyak.

Politisi muda itu meraih 80.013 suara, di mana 75.579 suara dikumpulkan di Sidrap. Selain membuktikan dukungan masyarakat lewat Pemilu, Syahar juga selalu menempati peringkat teratas pada sejumlah survei kandidat kepala daerah Sidrap.

Syahar akan menggandeng Nurkanaah, yang memiliki rekam jejak panjang di birokrasi pemerintahan. Nurkanaah saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap.

“Ini adalah perpaduan legislatif dan birokrat,” kata Mustaqim.

Dengan pengalaman Syahar di legislatif dan Nurkanaah di birokrasi, pasangan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan mewujudkan visi mereka untuk Kabupaten Sidrap.

PDAM Makassar