kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Paslon Petahana Budiman-Akbar Resmi Daftar ke KPU Lutim

Paslon Petahana Budiman-Akbar Resmi Daftar ke KPU Lutim
(Foto : Tim Pemenangan Paslon Budiman-Akbar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan calon (Paslon) Budiman dan Mochamad Akbar Andi Leluasa resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur di hari kedua pendaftaran, Rabu (28/08).

Budiman-Akbar yang merupakan petahana mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Timur yang digelar serentak pada 27 November mendatang.

Pemprov Sulsel

Pasangan dengan tagline ‘Lanjutkan Kebaikan’ ini diusung oleh empat partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Pasangan Budiman-Akbar tampak kompak mengenakan baju berwarna putih saat mendaftar ke KPU Luwu Timur dengan mengendarai delman ditemani ribuan pendukung dan simpatisan yang mengenakan atribut berwarna merah

Budiman dalam sambutanya mengatakan pendaftaran ke KPU Luwu Timur sebagai salah satu syarat mengikuti pemilihan kepala daerah.

Pihaknya berharap pemilihan kepala daerah di Luwu Timur dapat berjalan dengan aman.

“Terima kasih kepada KPU atas sambutannya. Kami berharap Pilkada ini berjalan dengan aman dan sebagai petahana kami memiliki tanggung jawab untuk menjaga daerah ini agar lebih baik kedepannya”, ungkapnya

Sementara itu, Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu mengatakan bahwa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati diselenggarakan semala tiga hari yakni tanggal 27-29 Agustus 2024.

Pihaknya menekankan seluruh kelengkapan berkas para Paslon yang akan diverifikasi.

“Tim kami akan memeriksa kelengkapan berkas untuk memastikan semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku”, pungkasnya

Diketahui, pendaftaran Paslon Budiman-Akbar dilakukan setelah deklarasi yang dimeriahkan dengan ‘Karnaval Kebaikan’ yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kecamatan Malili.

Deklarasi dan pendaftaran Paslon Budiman-Akbar ke KPU dipadati oleh ribuan simpatisan yang kompak mengenakan kaos berwarna merah hingga menuai kemacetan panjang di sepanjang jalan.

Sebelumnya, Paslon Isrullah-Usman telah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) ke KPU Luwu Timur, Selasa (27/08) kemarin

Sementara, Paslon Ibas-Puspa dikabarkan bakal mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran pada Kamis (29/08) besok.

PDAM Makassar