kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Paslon Ibas-Puspa Janjikan Kartu Luwu Timur Pintar, Beasiswa Kuliah Hingga Seragam Sekolah

Paslon Ibas-Puspa Janjikan Kartu Luwu Timur Pintar, Beasiswa Kuliah Hingga Seragam Sekolah
(Foto : Dok. Andini KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) Irwan Bachri Syam dan Puspawati (Ibas-Puspa) menjanjikan program ‘Kartu Luwu Timur Pintar’ yang mencakup bantuan beasiswa untuk jenjang sarjana, magister dan doktoral hingga bantuan seragam sekolah gratis dari tingkat TK sampai SMP.

Hal ini disampaikan saat menjawab pertanyaan dari panelis dalam Debat Publik Perdana Pilkada Lutim yang berlangsung di Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (26/10).

Pemprov Sulsel

Panelis, Dr. Abdul Karim mengundi sub tema Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan bahwa peningkatan layanan pendidikan yang berkualitas dan pemenuhan akses pendidikan di Luwu Timur membutuhkan kerjasama berbagai pihak melalui kebijakan yang responsif dan inklusif dengan pertanyaan “jika anda terpilih, bagaimana bentuk kolaborasi yang anda tawarkan dan pihak mana yang akan dijadikan mitra dalam peningkatan layanan pendidikan yang berkualitas dan pemenuhan akses pendidikan di Luwu Timur, khususnya 5 tahun kedepan?”.

Irwan Bachri Syam mengatakan bahwa pendidikan di Luwu Timur akan menjadi perhatian khusus bagi Paslon Ibas-Puspa karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Pihaknya menawarkan program ‘Kartu Luwu Timur Pintar’ yang mencakup bantuan seragam sekolah mulai dari jenjang TK, SD dan SMP.

Selain itu, bantuan beasiswa bagi mahasiswa S1,S2 dan S3. Bagi program sarjana, bantuan beasiswa akan diberikan mulai dari semester 1 hingga semester 8.

Hal ini kata Ibas sapaan akrabnya ditingkatkan mengingat angka jumlah generasi muda yang tidak melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah masih tinggi di Luwu Timur.

Bantuan beasiswa bagi program sarjana ini bakal diberikan senilai Rp6 juta per tahun atau Rp3 juta per semester.

Nilai ini lebih tinggi dibandingkan bantuan program beasiswa saat ini yang nilainya Rp4 juta per tahun atau Rp2 juta per semester.

Selanjutnya, Ibas juga mengaku bakal memberikan bantuan beasiswa bagi para santri dan santriwati yang tinggal di pesantren.

“Bantuan beasiswa bagi mahasiswa kita yang selama kurang lebih 10 tahun terakhir ini tidak ada peningkatan bagi mahasiswa ini yang merupakan ide dari kami tahun 2015 kemarin. Olehnya itu inshaAllah dengan Ibas-Puspa menjadi bupati dan wakil bupati kedepan ada peningkatan untuk program beasiswa mahasiswa ini yang tadinya dari semester tiga sampai delapan, inshaallah kedepan anak-anak kami akan berikan beasiswa mulai semester awal sampai semester delapan”, ungkapnya

PDAM Makassar