kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pasangan AMAN Akui Siap Jadikan Makassar Kota Sejahtera

Pasangan AMAN Akui Siap Jadikan Makassar Kota Sejahtera
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid - Rahman Bando (Dok:Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid – Rahman Bando (AMAN) mengaku siap membawa perubahan nyata dan bagi kesejahteraan masyarakat di Makassar.

Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid mengatakan bahwa di dalam kepemimpinan yanb terpenting adalah mengedepankan keikhlasan dan berorientasi pada keadilan, kesejahteraan, serta kemakmuran rakyat.

Pemprov Sulsel

“Kami ingin membangun Kota Makassar dengan perspektif kepemimpinan daerah yang mengutamakan keadilan dan kesejahteraan. Untuk itu, kami memiliki empat perspektif pembangunan yang berfokus pada terciptanya Makassar yang AMAN & Berkelanjutan,” kata Amri dalam debat publik pemilu 2024, Sabtu (26/10).

Kempat perspektif utama dalam pembangunan Makassar yang dimaksud yaitu, pembangunan berkelanjutan yang inklusif dan fokus pada pertumbuhan kota yang memperhatikan kepentingan generasi mendatang dan mengakomodasi seluruh penduduk.

“termasuk kelompok rentan seperti masyarakat miskin, perempuan, anak-anak, dan penyandang disabilitas,” ujarnya

Kemudian, paslon tersebut merumuskan Kota Makassar yang smart City & Green City yang artinya mengintegrasikan teknologi dan data untuk meningkatkan efisiensi layanan publik, transportasi, dan infrastruktur kota, sekaligus mempromosikan ruang terbuka hijau serta konservasi lingkungan yang berkelanjutan. Lalu pembangunan ekonomi kota – berorientasi pada peningkatan daya saing ekonomi kota.

“Dengan mengembangkan sektor industri, perdagangan, jasa, dan ekonomi kreatif untuk mendorong perekonomian lokal,”

Dan yang terkahri, yaitu urbanisasi dan Mobilitas yang artinya mengelola tantangan urbanisasi yang pesat dengan mengembangkan sistem transportasi umum yang efektif dan infrastruktur jalan yang memadai guna mengurangi kemacetan di Makassar.

Melalui perspektif ini, pasangan Aman menetapkan visi mereka untuk menjadikan Makassar sebagai ‘Kota Humanis, Caradde, Maju, dan Berkelanjutan’.

Pasangan Aman berharap agar visi tersebut dapat memberi kontribusi nyata bagi perkembangan Makassar sebagai kota yang inklusif dan ramah bagi seluruh lapisan masyarakat. Dan memastikan warga Makassar tidak ada lagi kesusahan air bersih, banjir, macet, dan pelayanan kesehatan yang adil dan berintegrasi.

PDAM Makassar