kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Muhammad Rijal Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Takalar 2024-2029

Muhammad Rijal Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Takalar 2024-2029
Ketua DPRD Takalar Terpilih Muhammad Rijal
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 1198/X/2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar, Muhammad Rijal resmi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Takalar untuk masa jabatan 2024 hingga 2029. Penetapan ini berlangsung pada 17 Oktober 2024.

Muhammad Rijal, yang merupakan warga Kecamatan Galesong Selatan, terpilih melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 dengan perolehan suara terbanyak.

Pemprov Sulsel

Pria berusia 44 tahun ini dikenal di masyarakat sebagai sosok yang karismatik, mudah bergaul, dan penuh wibawa. Meski menjabat sebagai Ketua DPRD Takalar, Muhammad Rijal tetap rendah hati dan dekat dengan masyarakat.

Dalam sebuah kesempatan, Ketua DPRD Takalar terpilih ini menceritakan sedikit kisah hidupnya yang berasal dari keluarga sederhana. Kedua orang tuanya adalah pedagang ikan di pasar.

“Saya tumbuh dalam keluarga yang pas-pasan secara ekonomi. Kedua orang tua saya bekerja sebagai wirausaha, berjualan ikan di pasar,” ujarnya.

Sejak tahun 2006 hingga saat ini, Rijal masih melanjutkan profesi keluarganya dengan berjualan ikan hasil tangkapan nelayan di Galesong.

“Saya tetap menjual ikan seperti orang tua saya hingga sekarang,” tambahnya.

Muhammad Rijal juga mengisahkan perjalanannya menjadi calon legislatif (caleg). Meski tanpa modal finansial yang besar, ia memberanikan diri untuk maju sebagai caleg. Berkat kegigihannya dan dukungan masyarakat, ia berhasil memperoleh suara terbanyak dan akhirnya duduk sebagai anggota DPRD Takalar.

Diketahui, hari ini Muhammad Rijal akan dikukuhkan secara resmi sebagai Ketua DPRD Takalar dalam sebuah upacara di Gedung DPRD Kabupaten Takalar.

PDAM Makassar