kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Milad ke-47, BKPRMI Gelar Donor Darah Bekerjasama dengan RSUD Bulukumba

Milad ke-47, BKPRMI Gelar Donor Darah Bekerjasama dengan RSUD Bulukumba
Donor darah dalam rangka Milada ke-47 BKPRMI di UTD RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Bulukumba menggelar aksi donor darah. Kegiatan yang bekerja sama dengan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba ini berlangsung sejak tanggal 11-15 September 2024.

Penanggung jawab kegiatan, Sumardi mengungkapkan, aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Milad ke-47 BKPRMI. Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran pengurus BKPMRI di tingkat kabupaten, kecamatan, masyarakat, dan relawan pegiat donor darah.

Pemprov Sulsel

“Alhamdulillah, sudah ada beberapa saudara-saudara kita yang mendonorkan darahnya. Insyaallah jumlah pendonor akan terus bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba, Muhammad Arpa mengungkapkan, aksi donor darah ini merupakan inisiasi dari para pengurus dan kader BKPRMI. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah yang terus meningkat.

“BKPRMI berkomitmen untuk turut serta memberikan sumbangsi manfaat kepada masyarakat, salah satunya donor darah ini. Kami harap masyarakat ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” bebernya.

Humas RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Maksum Tantu mengatakan, pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh masyarakat, organisasi, dan lembaga.

“Kami tentu mendukung penuh dan siap memfasilitasi setiap kegiatan donor darah seperti yang dilakukan teman-teman di BKPRMI. Kami harap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Maksum yang juga pengurus BKPRMI ini menyebutkan, permintaan darah di RSUD Bulukumba terus meningkat setiap harinya. Partisipasi masyarakat melalu donor darah akan sangat membantu pasien yang membutuhkan.

“Hampir setiap hari ada permintaan darah dari pasien dengan berbagai jenis penyakit dan tindakan medis. Jadi gerakan donor darah seperti ini harus terus dimasifkan untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutupnya.

PDAM Makassar