kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Marwan Mansyur Resmi Jabat Pj Bupati Enrekang

Marwan Mansyur Resmi Jabat Pj Bupati Enrekang
Pelantikan Pj Bupati Enrekang, Marwan Mansyur oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh secara resmi melantik Marwan Mansyur sebagai Pj Bupati Enrekang.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada Rabu (23/10). Agenda tersebut dihadiri oleh para Kepala OPD serta pejabat Pemerintah Kabupaten Enrekang.

Pemprov Sulsel

Ia menyampaikan bahwa pelantikan Pj merupakan suatu proses yang biasa dalam melakukan penyegaran dan penguatan daerah.

“Melantik Pj Bupati Enrekang dari yang lama sudah satu tahun dan kembali ke jabatan semula sebagai Sekda (Enrekang),” ujarnya pada awak media.

“Ini adalah proses yang biasa agar ada penyegaran, penguatan-penguatan untuk Enrekang, sehingga Pak Baba bisa kembali aktif sebagai Sekda Enrekang untuk memperkuat tata kelola keuangan, tata kelola kepegawaian, dan tata kelola aset,” sambungnya.

Prof Zudan menilai bahwa koordinasi perlu dilakukan untuk menyelesaikan program menuju APBD yang sehat. Ia menekankan bahwa hal tersebut perlu menjadi perhatian Sekda dan Pj Bupati Enrekang.

“Saya minta koordinasi intensif dengan Pak Baba untuk menyelesaikan program menuju APBD yang sehat. Ini penting sekali karena dengan APBD yang sehat beban kewajiban bisa bertahap kita selesaikan,” tuturnya.

Marwan Mansyur yang juga merupakan Kepala Inspektorat Sulsel menyampaikan akan segera melaksanakan deretan tugasnya.

“Tentunya setelah pelantikan dan sebagai Pj Bupati Enrekang deretan tugas dan kewajiban saya jelas. Dalam waktu dekat ini, untuk pelaksanaan Pilkada, itu disampaikan pak Pj Gubernur pastikan berjalan aman dan lancar,” ungkap Marwan.

Ia mengungkapkan saat ini terdapat sejumlah hal yang harus di selesaikan olehnya selaku Pj Bupati Enrekang. Marwan juga menyatakan hal tersebut akan menjadi fokus utama serta berharap dalam kurun waktu yang cukup dekat dapat menyelesaikan sejumlah permasalahan yang ada.

PDAM Makassar