kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Mappinawang Perkuat Tim Hukum Pasangan Andi Seto-Rezki di Pilkada Makassar

Mappinawang Perkuat Tim Hukum Pasangan Andi Seto-Rezki di Pilkada Makassar
Andi Seto Asapa (kiri) dan Mappinawang saat berbincang di Posko Sehati, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, Mappinawang, resmi bergabung sebagai ketua tim hukum bagi bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati). Mappinawang adalah pengacara senior dengan latar belakang advokat dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Mappinawang, yang memiliki reputasi luas sebagai praktisi hukum, menyatakan kesediaannya memimpin tim hukum Sehati karena diminta secara langsung dan memiliki kedekatan pribadi dengan Andi Seto.

Pemprov Sulsel

“Pertama karena saya diminta dan kenapa saya mau yah ada alasan – alasan khusus di mana selama limat tahun saya mendampingi pak Seto di Sinjai saat menjabat bupati,” kata Mappinawang dalam keterangan tertulis, Selasa (10/09).

“Lima tahun saya konsultan hukumnya selama menjabat bupati,” ucapnya.

Dia menjelaskan, selain di Sinjai, alasan jasa dari orangtua Andi Seto Asapa terhadap dirinya membuat ia ikut membantu Seto di Makassar.

“Jasa bapaknya kepada saya (banyak sekali) dan saya ini kadernya almarhum (Rudianto Asapa) bapak dia. Saya 13 tahun di LBH sebagai kadernya,” tegas Mappinawang.

“Sehingga saya merasa saatnya sekarang (membantu) bahwa anaknya membutuhkan saya. Tapi sebenarnya dia juga anak saya,” bebernya.

Mantan penasehat hukum Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu menuturkan, semasa hidup Rudianto, ia kerap diingatkan soal anaknya itu.

“Jadi bapaknya itu bilang (Seto) itu anakmu juga bukan ponakan. Sehingga itu yang membuat saya terpanggil,” tegasnya.

Perkuat Tim Seto-Rezki Mappinawang tak menampik jika ada banyak tawaran yang masuk dari calon untuk meminta dirinya menjadi tim hukum.

“Sebenarnya banyak yang minta tetapi saya berusaha tidak terlibat secara langsung. Tapi saat pak Seto yang mengajak, maka saya teringat semua mulai dari nol saat di LBH dan titipan bapaknya maka saya merasa bahwa saya harus masuk,” tambah dia.

Untuk persiapan, Mappinawang menyampaikan jika ia akan memberikan keterampilan kepada anggota tim bagaimana berkontestasi secara jujur dan adil.

“Tentu juga harus memberikan keterampilan untuk tim hukum yang lainnya agar kita juga tidak dicurangi oleh pihak – pihak yang lain,” kata Mappinawang.

“Menegakkan keadilan dan kebenaran di dalam pilkada tidak hanya cukup dengan bicara di media. Tetapi kita menempuh proses hukum dan proses hukum itu ada prosedurnya dan ada tata caranya sehingga bisa efektif,” tandas dia. Sementara itu Sekretaris Tim Andi Seto – Rezki Illank Radjab mengatakan jika masuknya Andi Mappinawang sebagai tim hukum semakin memperkuat barisan pemenangan.

“Alhamdulillah tadi beliau sudah bertemu bapak Andi Seto dan ini semakin menguatkan kita di barisan untuk memenangkan Pilkada Makassar,” tandas Illank saat mendampingi Andi Mappinawang.

PDAM Makassar