kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kolaborasi Kalla, Dispora Bakal Laksanakan Appatasa Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Kolaborasi Kalla, Dispora Bakal Laksanakan Appatasa Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Tendi Engka (Dok: Hanifah KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Tendi Engka, menyatakan bahwa kegiatan Appatasa 4 merupakan langkah konkret yang diambil pemerintah untuk mengedukasi masyarakat dalam menangani masalah lingkungan.

Program ini bertujuan memberikan pemahaman serta membekali pemuda dengan kemampuan menghadapi tantangan di bidang lingkungan dan pekerjaan.

Pemprov Sulsel

“Appatasa 4 ini menjadi bagian penting dari kami. Ini adalah upaya nyata dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Kami bekerja sama dengan duta pemuda dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menjalankan program strategis Wali Kota Makassar, khususnya dalam mewujudkan Low Carbon City,” jelas Andi Tendi.

Kegiatan Appatasa 4 kali ini akan berfokus pada edukasi masyarakat tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga lingkungan, khususnya bagi kaum muda. Pemerintah berharap agar masyarakat tidak hanya bergantung pada pemerintah, tetapi juga turut aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan Appatasa 4 akan berlangsung di kawasan Sinrijala, dengan luas area sekitar 800 meter. Menurut Andi Tendi, lokasi ini dipilih setelah dilakukan survei, yang menunjukkan bahwa kawasan tersebut sangat cocok untuk dilakukan pembersihan lingkungan.

“Setelah kami survei, daerah itu sangat cocok untuk dibersihkan. Kami, bersama beberapa SKPD dan Kalla, memutuskan untuk memilih lokasi tersebut sebagai fokus kegiatan,” tambahnya.

Diperkirakan sekitar 50 personel dari Dispora akan turut serta dalam kegiatan ini. Namun, Andi Tendi optimistis bahwa jumlah peserta akan bertambah karena semakin banyak masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, terutama mengingat betapa pentingnya menjaga lingkungan di tengah kota.

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap bisa memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat serta pemuda tentang pentingnya menjaga lingkungan,” tutupnya.

PDAM Makassar