kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hut Bayangkara Ke-78 Polres Sinjai Gelar Pemeriksaan Gratis

Hut Bayangkara Ke-78 Polres Sinjai Gelar Pemeriksaan Gratis
Polres Sinjai Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Sinjai (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Sinjai Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai pada hari Jumat (21/06).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Ny. Anggy Fery. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Polres Sinjai terhadap kesehatan masyarakat dan dalam rangka memperingati hari jadi ke-78 Bhayangkara, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Pemprov Sulsel

Masyarakat Kabupaten Sinjai menyambut dengan sangat antusias acara bakti sosial ini. Sejak pagi, warga sudah mulai berdatangan ke lokasi acara untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang siap memberikan layanan kesehatan menyeluruh kepada warga Kabupaten Sinjai

Pemeriksaan kesehatan yang disediakan meliputi berbagai aspek penting seperti pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah sementara (GDS), dan pemeriksaan kolesterol.

Selain itu, masyarakat juga dapat berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai berbagai keluhan dan riwayat penyakit yang mereka alami. Tim medis yang berpartisipasi dalam acara ini memastikan bahwa setiap warga mendapatkan pelayanan yang optimal dan berkualitas.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Sinjai terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, terutama dalam hal kesehatan. Kesehatan adalah hal yang sangat penting, dan kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan menjaga kesehatan mereka,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Ny. Anggy Fery juga menambahkan bahwa Bhayangkari turut berperan aktif dalam kegiatan ini.

“Kami dari Bhayangkari Cabang Sinjai mendukung penuh kegiatan ini. Kami ingin turut serta dalam membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan,” katanya.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat umum, tetapi juga dihadiri oleh sejumlah anggota Polres Sinjai dan Bhayangkari yang turut serta memeriksakan kesehatan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya kesehatan juga diterapkan di lingkungan internal Polres Sinjai.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Sinjai semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Pemeriksaan kesehatan rutin dapat membantu mendeteksi secara dini berbagai penyakit, sehingga dapat segera ditangani sebelum menjadi lebih parah.

Kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78. Polres Sinjai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan sosial. Dengan semangat Bhayangkara, Polres Sinjai bertekad untuk terus menjaga dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Tidak hanya itu, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 78 tahun ini Polres Sinjai juga melakukan aksi berbagi sembako, sebanyak 300 paket Bingkisan diberikan kepada warga kurang mampu diwilayah Kabupaten Sinjai,

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Anggi Fery kepada warga kurang mampu. Yang juga dilakukan di depan ruang lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai.

Adapun warga yang mendapat bantuan dari wilayah Kecamatan Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Timur serta warakauri yang didampingi para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk Bhakti Sosial Polri menjelang Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial antar sesamawarga sinjai yang membutuhkan uluran tangan, dengan harapan sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga Sekitar serta berbagi sembako dengan harapan moment hari Bhayangkara Ke-78 dengan berbagi kebahagian kepada kaum duafa.dna kurang mampu ujarnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres kabupaten Sinjai terhadap sesama, khususnya kepada warga yang membutuhkan uluran tangan, beebagi paket sembako ini juga merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara,” tambanya.

“Pemberian bantuan Bingkisan yang berisikan Sembako ini dengan harapan sedikit dapat membantu warga masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

PDAM Makassar