kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hadirkan Selebgram Awkarin, Kalla Youth Fest 2024 Bersihkan Kanal Sinrijala

Hadirkan Selebgram Awkarin, Kalla Youth Fest 2024 Bersihkan Kanal Sinrijala
Selebgram Awkarin saat melakukan Kegiatan Social Movement Kalla Youth Fest 2024, Sabtu (07/09) (Dok Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kalla Youth Fest (KYF) 2024 dimulai dengan kegiatan social movement bertajuk #TemanLebihBaik pada Sabtu (07/09). Kegiatan ini melibatkan sekitar 400 relawan yang berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih Kanal Sinrijala Makassar dan pemasangan trash barrier sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Aksi pembersihan dimulai dari Kantor Lurah Bara-Baraya Timur, Kecamatan Makassar, dan berlanjut di dua kelurahan lainnya, yakni Bara-Baraya Selatan. Sebelum dimulainya kegiatan, bantuan trash barrier diserahkan secara simbolis oleh Marketing, Strategy & Digitalization Director KALLA, Zumadi SM Anwar, bersama Plt. Kadispora Makassar, Andi Tenri Lengka, kepada para relawan. Trash barrier tersebut diharapkan memudahkan warga dalam menjaga kebersihan kanal.

Pemprov Sulsel

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu petugas kebersihan dan warga dalam merawat kanal. Trash barrier ini dirancang dengan inspirasi dari yang digunakan oleh Pandawara Group, dan kami berharap wilayah ini bisa lebih bersih dan sehat,” jelas Zumadi.

Relawan bersama masyarakat setempat kemudian membersihkan sepanjang 800 meter kanal dan memasang trash barrier. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara KALLA, Dispora Makassar, dan Society of Renewable Energy (SRE) Unhas.

Selebram dan Influencer ternama, Karin Novilda juga turut serta dalam aksi ini dan berharap social movement semacam ini bisa mendorong lebih banyak partisipasi, terutama dari kalangan muda.

“Saya selalu mendorong followers untuk terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini. Ketika KALLA mengajak saya ke Makassar untuk berpartisipasi, saya melihat ini sebagai kesempatan bagus untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan mereka,” kata Karin.

Diketahui, Kalla Youth Fest 2024 berlangsung pada 7-8 September di Rooftop NIPAH PARK dengan tema “Rave The Planet”. Acara ini berfokus pada kesadaran tentang keberlanjutan di bidang lingkungan, sosial, dan ekonomi, serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap keberlanjutan di berbagai aspek kehidupan.

Berbagai kegiatan menarik dihadirkan, termasuk Environment & Sustainability Talks, Panel Discussion, Local Performance, dan Environmental Workshops. Sejumlah tokoh terkemuka juga tampil sebagai pembicara dalam sesi talkshow inspiratif, seperti Zumadi SM Anwar, Faisal Suhaeli Kalla, Vania Herlambang, Zansa Rahman, dan Karin Novilda. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan artis tamu, Diphabarus dan DJ Winky Wiryawan.

KYF 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama kaum muda, untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan serta menjalankan kegiatan ekonomi yang bertanggung jawab.

PDAM Makassar