kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dua Qari’ah Juara MTQ Nasional Dihadiahi Umroh dari Kanwil Kemenag Sulsel

Dua Qari’ah Juara MTQ Nasional Dihadiahi Umroh dari Kanwil Kemenag Sulsel
Penyerahan hadiah 2 paket umroh kepada juara MTQ Nasional (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dua qari’ah asal Kabupaten Pangkep dan Luwu Utara peraih juara 2 dan 3 pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Tingkat Nasional tahun 2024 mendapatkan hadiah umrah dari Kanwil Kemenag Sulsel.

Dua paket umrah ini diserahkan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, HM. Tonang kepada Ma’rifah asal Pangkep, juara dua tilawah remaja putri dan Latiffatul Syaroh asal Luwu Utara, juara tiga qiraah murattal dewasa putri yang berlangsung Hotel MaxOne Makassar, Rabu (25/09).

Pemprov Sulsel

Hadiah umrah tersebut adalah merupakan sumbangan dari mitra Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel, yakni PT. Noor Abika Tours – Biro Perjalanan Syari’ah, dan Ananda Travel yang dikelolah oleh PT. Ananda Harmain milik almarhum Prof. Iskandar Idy.

Muh. Tonang mengatakan bahwa pemberian hadiah umrah tersebut adalah merupakan bentuk kontribusi bidang PHU terhadap kafilah Sulsel pada MTQ Nasional yang digelar di Kota Samarinda 6 sampai 15 September 2024.

“Ada mitra-mitra kita yang membantu. Ini adalah kontribusi Kemenag Sulsel untuk memberikan semangat kepada kafilah Sulsel. Ini bentuk penghormatan dan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama Sulsel,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih Kepada Kabid PHU dan Ananda Travel serta Noor Abika Tours dengan harapan hadiah umrah tersebut dapat memotivasi Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzah dan Mufasir-Mufasirah lainnya untuk memberikan prestasi di ajang berikutnya.

“Inilah bentuk tanggung jawab kita terhadap masyarakat dan publik Sulawesi Selatan, bahwa Kemenag Sulsel bersama mitra kerja juga berkontribusi dalam peningkatan presatasi kafilah Sulsel,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kafilah Sulawesi Selatan meraih peringkat ke-13 dari 35 provinsi yang turut ambil bagian dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-30 tingkat Nasional tahun 2024 yang digelar di Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Kafilah Sulawesi Selatan berada pada peringkat ke-13 setelah masing-masing perwakilan mengumpulkan 33 poin yakni Terbaik II Tilawah Remaja Putri diraih Ma’rifah, Terbaik III Qira’at Murattal Dewasa Putri diraih Latifah, Harapan I Qira’at Mujawwad Putra diraih M. Hidayat, Harapan II Tafsir Bahasa Arab Putra diraih Syarifain, Harapan II Tafsir Bahasa Inggris Putri Sumayyan, dan Harapan III Qira’at Murattal Dewasa Putra diraih Agung Hayat.

PDAM Makassar