kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dapat Tiket PPP, Indira-Ilham Ari Mantap Maju di Pilwalkot Makassar

Dapat Tiket PPP, Indira-Ilham Ari Mantap Maju di Pilwalkot Makassar
Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi menerima surat keputusan pencalonan atau dokumen model B1-KWK dari DPP PPP di Jakarta (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi A. Uskara, secara resmi mendapatkan tiket untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024 setelah menerima Surat Keputusan (SK) pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

SK ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Ermalena, kepada pasangan calon tersebut di kantor DPP PPP di Jakarta pada Kamis (08/08).

Pemprov Sulsel

Kemudian disaksikan Waketum DPP PPP Amir Uskara, Ketua PPP DPW Sulawesi Selatan (Sulsel) Imam Fauzan A. Uskara, Sekertaris PPP Makassar Rahmat Taqwa, serta pengurus PPP Faisal Sahabuddin dan Fadil Azhari.

“Selamat bertarung, semoga menang,” ucap Ermalena saat menyerahkan SK.

Dia juga mengatakan, sosok Indira bukan hanya sekadar perwakilan perempuan yang maju pada Pilkada 2024. Namun, kans untuk menang sangat terbuka karena beberapa keunggulan yang dimiliki.

“Insya Allah 2024 beliau (Indira Yusuf Ismail) akan menjadi wali Kota Makassar sesungguhnya,” harapnya.

Sementara itu, sebelumnya pasangan bakal Calon Wali Kota Makassar 2024 Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi telah mengantongi SK dari partai PKB yang memiliki 5 kursi.

Dengan begitu, bila digabungkan dengan PPP yang juga memiliki 5 kursi cukup untuk mendaftarkan di KPU maju Pilwalkot Makassar.

“Semoga dengan koalisi ini bisa bersatu meraih kemenangan dalam kontestasi pilkada serentak,”ujar Amir Uskara saat dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Diketahui, Indira Yusuf Ismail bakal calon Walikota Makassar 2024 akhirnya secara perdana nemperkenalkan Ilham Ari Fauzi kepada publik sebagai bakal calon wakil wali Kota Makassar pada kontestasi yang dihelat serentak 27 November mendatang.

Dimana pada sesi perkenalan Ilham Ari Fauzi berlangsung pada acara makan malam bersama kader PPP, PKB dan PDIP di kediaman bacalon gubernur Sulsel Moh. Ramdhan Pomanto, Jalan Amirullah, Makassar, Minggu (04/08).

Ilham Ari Fauzi menegaskan ketiga partai koalisi akan solid memenangkan dirinya bersama Indira, termasuk berjuang untuk duet kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Danny Pomanto-Azhar Arsyad.

“Jadi Insya Allah ke depan kita akan hijaukan Sulawesi Selatan karena ada PKB dan PPP. Dan akan kita merahkan Sulawesi Selatan. Ternyata bapak ibu, kalau warna merah dan hijau disatukan, akan mirip-mirip warna oranye. Insya Allah akan kita oranyekan Makassar,” ucap Ilham Ari Fauzi disambut tepuk tangan hadirin.

Pada momen itu, tampak warna oranye merupakan warna outfit Danny Pomanto-Azhar Arsyad dan juga Indira Yusuf Ismail pada Pilkada 2024 ini.

Perkenalkan perdana yaitu Nama Pakdaengan Ilham yang merupakan lulusan Teknik Sipil Universitas Indonesia atau UI, turut memperkenalkan nama bugis Makassar-nya atau “Pakdaengang” yaitu, Ilham Ari Fauzi Daeng Tayang.

Daeng Tayang dalam bahasa Indonesia bermakna menunggu. Untuk itu, Ilham Ari Fauzi meminta publik menunggu kehadirannya sebagai bacalon wakil wali Kota Makassar.

“Saya akan datang ke seluruh daerah pemilihan ta semua. Ki tayang ma,” tutur pemuda 26 tahun tersebut.

“Jika lawan-lawan yang memandang underestimate (meremahkan) kita, ki tayangmi. Insya Allah kita atasi semua,” kata Ilham Ari, kembali disambut tepuk tangan hadirin.

Sebagai anak muda, Ilham Ari Fauzi meminta masyarakat ataupun orangtua tidak sungkan memanggil dengan sebutan anak. Begitu juga bagi anak muda sebayanya.

“Saya ini masih muda, mungkin tidak berkenanki panggilka anak, tenang miki bapak-ibu, saya ini anakta. Dan untuk teman-teman yang seumuran saya, saya ini temanta. Dan untuk bapak ibu sekalian, saya siap jadi wakil wali kota ta,” kata putra Amir Uskara tersebut.

“Insya Allah kita akan berjuang sama-sama dan kita menggoyahoan rival-rival ke depannya. Sehingga kalau ada yang bertanya, manami calonmu kau, bilang Inimi!” tandas Ilham Ari Fauzi.

Di tempat yang sama, Indira Yusuf Ismail mengaku chemistry-nya dengan Ilham Ari sudah terbangun. Keduanya sudah turun bersosialisasi di masyarakat.

“Insya allah chemistry-nya sudah dapat. Saya sudah dua kali turun sama adek Ilham, alhamdulillah klop. Insya Allah dukungan (partai) juga fix,” tambah Indira.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan siap memenangkan paket Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi jelang kontestasi Pilwali Makassar 2024 yang dihelat 27 November mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo l. Dikatakan bahwa pihaknya bersama jajaran kader partai besutan Muhaimin Iskandar fokus utamanya menggarap potensi elektoral PKB di Makassar, serta memenangkan calon yang diusung PKB, Indiria Yusuf Ismail dan Fauzi Ilham Amir Uskara.

“Insya Allah jadi pertama karena ini langsung paket dengan pilgub sulsel kan. Sehingga lebih memudahkan kerja kerja pemenangan kami. Sehingga paket indira yusuf ismail dan ilham Fauzi Amir uskara menjadi pilihan kami,” ucap Fauzi Andi Wawo kepada awak media, Sabtu (03/08).

PDAM Makassar