kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Danny-Azhar Diusung PDIP, Megawati Pesan Nilai Perjuangan Emmy Saelan

Mendaftar Hari Ini, Danny Pomanto Janjikan Pemerataan Pembangunan Luwu dan Toraja
Ilsutasi Danny Pomanto (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memberikan pesan khusus kepada bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Moh Ramdhan Pomanto, agar selalu mengingat dan menghargai perjuangan tokoh-tokoh pahlawan, terutama Emmy Saelan, seorang tokoh perjuangan dari Sulsel.

“Dia menyampaikan beberapa sejarah tentang Emmy Saelan, beliau mengingatkan kita bagaimana luar biasanya perjuangan masa lalu,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya saat dikonfirmasi usai pengumuman kepala daerah yang di usung PDIP, Rabu (14/08).

Pemprov Sulsel

Pesan yang disampaikan mantan Presiden ke 5 itu, kata Danny, agar memperhatikan sejarah para pahlawan dan mengambil nilai-nilai dari perjuangan itu, jika nanti terpilih sebagai pemimpin di Sulsel.

“Iya tadi jelas sekali, pesan ibu mega sebagai ketua umum maupun sebagai ibu kita semua, jadi menyampaikan bagaimana memperhatikan sejarah masa lalu intinya semua adalah untuk rakyat, Karena sejarah itu bagian dari pengetahuan kita untuk tahu nilai-nilai sejarah itu di dalam perjuangan, jadi dari pidato beliau, pertama tentunya harus berjuang turun ke bawah jangan enak-enak saja gitu, yang kedua kalau berjuang harus tahu sejarah di ujung perjuangan adalah untuk rakyat,” jelas Danny.

Danny yang telah mendapatkan surat rekomendasi sebagai bakal calon Gubernur (cagub) di Sulsel oleh PDIP bersama bakal cagub dari daerah lain, menyampaikan rasa terimakasih nya karena telah diberikan kepercayaan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) serentak nanti.

“Jadi saya kira akan berterima kasih atas kepercayaan ini, memberikan kepercayaan itu tidak gampang diusung oleh partai pemenang Pemilu PDI perjuangan, insya Allah amanat dari ibu ketua umum tadi, janganlah hanya cari kekuasaan, bagaimana selalu bersama rakyat, insya Allah itu juga akan menjadi semangat kami untuk berjuang memenangkan Pilkada,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, DPP PDIP resmi mengumumkan 13 nama bakal calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (cawagub) yang di usung di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Berikut daftar 13 bakal cagub dan cawagub yang diusung PDIP:

  1. Provinsi Aceh, Muzakir Manaf.
  2. Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Edy Ramayadi.
  3. Riau, Abdul Wahid dan SF Herianto.
  4. Bengkulu, Helmi Hasan dan Mian.
  5. Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin.
  6. Sulawesi Utara, Steven Kandouw.
  7. Kalimantan Tengah, Nadalsyah Koyem dan Sigit Yunianto.
  8. Kalimantan Timur, Isran Noor dan Hadi Mulyadi.
  9. Sulawesi Selatan, Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto dan Azhar Arsyad.
  10. Sulawesi Tenggara, Lukman Abu Nawas dan Laude Ida.
  11. Papua Barat/Bapua Barat Daya, Letjen TNI Purnawirawan Yopi Ones dan Ibrahim Ugaje.
  12. Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura dan Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Agusto.
  13. Maluku, Letjen Jenderal TNI Purnawirawan Jeffrey A. Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas.
PDAM Makassar