kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dari Perkebunan Lokal Hingga ke Pasar Global, Pemprov Kenalkan Aneka Jenis Kopi Sulsel

Dari Perkebunan Lokal Hingga ke Pasar Global, Pemprov Kenalkan Aneka Jenis Kopi Sulsel
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh (Dok: Int)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 76 orang peserta mengikuti South Sulawesi Coffee Festival yang berlangsung di Mall Phinisi Point Makassar. Kegiatan Festival Kopi dibuka resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sabtu malam (26/10).

Festival kopi ini ada dua kategori, yakni manual brew sebanyak 51 orang dan latte art sebanyak 25 orang. Dalam kegiatan ini mengangkat tema Kiprah Kopi Sulawesi Selatan, dari Perkebunan Lokal untuk Pasar Global.

Pemprov Sulsel

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati hari jadi Sulawesi Selatan yang ke- 355 yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHBun) Sulsel.

“Melalui kegiatan Festival Kopi ini membuka peluang bagi para pengunjung untuk menikmati sajian kopi dari UMKM di Sulawesi Selatan,” ungkap Kepala Dinas TPHBun Sulsel, Imran Jausi.

Kegiatan ini juga membuka kerja sama bisnis dengan peserta pameran, sekaligus berbagi pengetahuan tentang cara mengolah kopi.

Dalam festival ini dihadirkan tenant UMKM dengan sejumlah produk, sebagian besar produk kopi dari berbagai daerah di Sulsel. Pengunjung juga bisa menikmati langsung rasa dari berbagai jenis kopi yang ada di Sulsel.

PDAM Makassar