kabarbursa.com
kabarbursa.com

Jelang MotoGP Thailand: Martin vs Bagnaia, Siapa yang Akan Memimpin Menuju Gelar?

Jelang MotoGP Thailand: Martin vs Bagnaia, Siapa yang Akan Memimpin Menuju Gelar?
MotoGP 2024, Jorge Martin (Dok : int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — MotoGP 2024 semakin mendekati final yang sangat dinanti, dengan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia hanya terpaut 20 poin menjelang MotoGP Thailand yang berlangsung dari 25 hingga 27 Oktober di Sirkuit Buriram.

Balapan ini menjadi salah satu dari tiga seri tersisa yang akan menentukan juara dunia MotoGP musim ini, bersama dengan seri Malaysia di Sepang dan MotoGP Spanyol di Valencia.

Pemprov Sulsel

Dengan maksimal 111 poin yang masih bisa diperebutkan 37 poin di setiap balapan dari kombinasi sprint race dan balapan utama. Persaingan antara Martin dan Bagnaia akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam sejarah MotoGP.

Martin saat ini memimpin klasemen dengan 424 poin, sementara Bagnaia membuntuti di posisi kedua dengan 404 poin.

Tidak hanya mereka berdua, Enea Bastianini yang berada di posisi keempat dan Marc Marquez di posisi ketiga juga masih memiliki peluang secara matematis untuk meraih gelar.

Bastianini tertinggal 93 poin dari puncak klasemen, sementara Marquez hanya berjarak 79 poin dari Martin.

Meski berada di persaingan perebutan gelar, Marquez mengaku tidak ingin terlibat dalam duel langsung antara Martin dan Bagnaia, terutama setelah pengalaman kontroversial di musim 2015 ketika ia dituding membantu rekan senegaranya Jorge Lorenzo dalam persaingan dengan Valentino Rossi.

Kini, Marquez fokus meraih hasil terbaik dan mengamankan posisi ketiga di klasemen, dengan tujuan untuk menutup musim dengan baik.

Drama yang akan terjadi di tiga balapan terakhir, dimulai di Thailand, dipastikan akan menarik perhatian penggemar MotoGP di seluruh dunia, apalagi dengan sejarah persaingan ketat di antara empat pembalap top ini.

PDAM Makassar