kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pemkab Bantaeng Raih Piagam Penghargaan Pembagunan Statistik 2024

Pemkab Bantaeng Raih Piagam Penghargaan Pembagunan Statistik 2024
Piagam Penghargaan Pembagunan Statistik Predikat Baik diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh kepada Pj. Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Kadis Kominfo ist
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng baru saja menerima Piagam Penghargaan dalam Pembangunan Statistik Sektoral atas dedikasi dan komitmen dalam membina pemerintah kabupaten/kota sehingga mencapai Nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Tahun 2024 dengan predikat Baik.

Penghargaan ini diberikan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) ST2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan di Phinisi Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Kamis (24/10).

Pemprov Sulsel

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, kepada Pj Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Bantaeng, H. Subhan. Rakorda kali ini mengusung tema “Evaluasi Data Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 untuk Mengawal Kualitas Data Pertanian.”

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulsel menekankan pentingnya data dalam pengambilan keputusan.

“Data memiliki peran penting dalam pengambilan keputusan. Setiap minggu, kita harus mengecek data sehingga kita memiliki gambaran riil tentang apa saja yang bergerak di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Rakorda ini diselenggarakan untuk memantau dan mengevaluasi hasil pelaksanaan SEP 2024, serta mempersiapkan hasil rilis SEP 2024. Selain itu, kegiatan ini bertujuan membangun sinergi dan koordinasi yang efektif antara BPS Provinsi, BPS Kabupaten/Kota, serta dinas/instansi terkait, guna memastikan kualitas data yang optimal dan mendukung perumusan kebijakan pertanian yang tepat sasaran.

PDAM Makassar