kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Polres Direnovasi, 21 Tahanan Dititipkan di Rutan Kelas IIB Jeneponto

Polres Direnovasi, 21 Tahanan Dititipkan di Rutan Kelas IIB Jeneponto
21 tahanan Polres Jeneponto saat menjalani proses penitipan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Senin (21/10). (Foti/ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 21 tahanan Polres Jeneponto menjalani proses penitipan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (21/10).

Penitipan dilakukan Kepolisian lantaran Rumah Tahanan Polres Jeneponto saat ini sementara dalam tahap renovasi bangunan.

Pemprov Sulsel

Agar proses penitipan ini berlangsung aman dan tertib, Kasat Tahti Polres Jeneponto, Ipda Teuku Abd. Rahman bersama KBO Reskrim Ipda Muh. Akrip langsung turun tangan memimpin anggota melakukan pengawalan ke Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Plt. Kasi Humas Polres Jeneponto, Iptu Uji Muhgni mengungkapkan bahwa tahanan yang dititipkan ini merupakan tahanan dari Unit Reskrim dan Unit Narkoba.

“14 tahanan dari unit Reskrim dan 7 tahanan dari unit Narkoba,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Uji mengatakan ke 21 tahanan yang dititip ini rata – rata didominasi berjenis kelamin laki-laki. Sebelum proses penitipan dilakukan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan dan pemeriksaan barang bawaan.

Menurut Uji, langkah ini dilakukan anggota untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang dibawa oleh para tahanan ke Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Dengan demikian, pihaknya langsung melakukan pengamanan dan pengawalan yang sangat ketat, mengingat pentingnya menjaga keamanan selama proses penitipan dan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Disamping itu, hal ini juga sebagai langkah antisipatif agar proses renovasi Rutan Polres Jeneponto berjalan lancar tanpa gangguan.

“Dengan langkah ini, Polres Jeneponto memastikan agar seluruh tahanan dapat dijaga dengan baik dan kondisi keamanan tetap terjaga selama renovasi berlangsung,” Pungkas Uji Muhgni.

PDAM Makassar