kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Diduga Lalai Saat Memasak, 1 Rumah di Takalar Hangus Terbakar

Diduga Lalai Saat Memasak, 1 Rumah di Takalar Hangus Terbakar
Api melalap habis satu rumah milik Hawa Daeng Ni'ni (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebuah kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Barugaya, Kelurahan Rajaraya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/10). Api melalap habis satu rumah milik Hawa Daeng Ni’ni, menyisakan kepanikan warga sekitar.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh kelalaian dalam memasak di dapur ini terjadi sekitar pukul 07.00 WITA. Api yang awalnya hanya percikan kecil, dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan tanpa menyisakan harta benda korban.

Pemprov Sulsel

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Takalar, Said Daeng Joa, yang dihubungi membenarkan peristiwa tersebut.

“Api membakar habis satu rumah dan tiga unit motor. Kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta, termasuk beberapa sak pupuk dan semen senilai puluhan juta rupiah,” ungkap Said.

Untuk mengendalikan api, Damkar Takalar menurunkan dua unit mobil pemadam dan 10 personel yang bekerja keras memadamkan api. Beruntung, api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit.

“Dugaan sementara, api berasal dari dapur pemilik rumah akibat kelalaian saat memasak. Total kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp600 juta,” tambah Said.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian material yang dialami cukup besar.

PDAM Makassar