kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jelang Pilkada 2024, KPU Jeneponto Mulai Lakukan Uji Coba SIREKAP

Jelang Pilkada 2024, KPU Jeneponto Mulai Lakukan Uji Coba SIREKAP
Ketua KPU Jeneponto, Asming. S bersama Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Sapriadi Saleh dan Koordiv Teknis Penyelenggara, Arifandi saat melakukan Uji Coba SIREKAP. (Foto/ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto melakukan uji coba Sistem Informasi Hasil Rekapitulasi Suara (SIREKAP) untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Aula Kantor KPU Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Sabtu (12/10) malam.

Kegiatan Uji Coba SIREKAP ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Jeneponto, Asming. S didampingi Anggota KPU Kabupaten Jeneponto serta dihadiri oleh Kasubag, Staf Pelaksana, Operator SIREKAP KPU Jeneponto serta Ketua dan Anggota PPK Divisi Data se-Kabupaten Jeneponto,

Pemprov Sulsel

Uji Coba Sirekap dipandu langsung oleh Anggota KPU Kabupaten Jeneponto Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Sapriadi. S, serta Operator SIREKAP KPU, Maryam

Komisioner KPU dari Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Sapriadi Saleh mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan penggunaan aplikasi Sirekap dan memastikan bahwa peserta mendapatkan ilmu yang cukup sehingga dapat menjamin Sirekap Mobile dan Sirekap Web dapat digunakan secara maksimal di semua tingkatan nantinya.

” Pada prinsipnya, secara teknis penggunaan Sirekap ini sama saja dengan waktu di Pemilu (Pemilihan Umum) lalu. Hanya saja ada sedikit tambahan fitur terkait dengan pemecahan aritmatika,” jelasnya. Minggu (13/10).

Lebih rinci disebutkan bahwa Sirekap terbagi Tiga jenis, yakni Sirekap Mobile, Sirekap Web dan Sirekap Info Pemilu. Tapi nantinya untuk Sirekap Info Pemilu nanti akan jadi satu kesatuan dengan Sirekap Web.

” Setelah selesai rakap di tingkat PPK, itu hasil c-plenonya nanti langsung masuk ke Sirekap Info Pemilu. Jadi dia terintegrasi,” tukasnya.

PDAM Makassar