kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kapolda Pimpin Sertijab Kapolres Maros yang Baru

Kapolda Pimpin Sertijab Kapolres Maros yang Baru
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawa saat memimpin sertijab Kapolres Maros (Dok; Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Yudhiawan memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Maros di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Senin (07/10).

Selain serah terima jabatan (sertijab), Kapolda juga memimpin upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS Polri TMT 1 Oktober 2024 kemarin.

Pemprov Sulsel

Dalam upacara sertijab ini, juga dihadiri Wakapolda Sulsel, para pejabat utama Polda Sulsel serta Ketua Bhayangkari Daerah sulsel, dan Ketua Cabang se Malassar Raya beserta pengurus.

Posisi Kapolres Maros kini diisi oleh AKBP Dauglas Mahendrajaya yang sebelumnya menjabat sebagai ada kapal Anggota-7016 Subdirektorat Patroli Air Ditpolair Korpolairud. Sedangkan AKBP Awaludin Amin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Maros, kini mendapatkan tugas baru sebagai kasubbagopsnal ditipidnarkoba Bareskrim Polri.

Selain sertijab, acara juga dirangkaikan dengan laporan kenaikan pangkat bagi personel Polri dan ASN Polda Sulsel periode 1 Oktober 2024. Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukkan oleh para personel

Yudhiawan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat dan kepada pejabat yang telah mengabdi dengan penuh dedikasi.

“Saya mengucapkan selamat kepada para personel dan PNS Polri Polda Sulsel yang mendapat kenaikan pangkat. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kepada Pejabat lama atas kinerja, dedikasi, dan loyalitasnya selama ini,” ujarnya dalam sambutan.

Selain itu, Yudhiawan juga menekankan pentingnya menjaga integritas, kehormatan pribadi, keluarga, dan negara.

“Intinya, bagi yang berprestasi akan diberikan reward, dan bagi yang melanggar hukum akan dikenai sanksi sesuai tingkat kesalahannya. Jaga nama baik dan kehormatan, serta bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” tandasny.

PDAM Makassar