kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ini 9 Misi Paslon Arham-Rahmat, Wujudkan Masyarakat Berkualitas

Ini 9 Misi Paslon Arham-Rahmat, Wujudkan Masyarakat Berkualitas
Calon Bupati Luwu 2024 nomor urut 3 Arham Basmin Mattayang. Foto ist
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dengan landasan berfikir “Luwu Juara” bergerak maju menciptakan masyarakat yang Sejahtera, Inovatif dan Berdaya Saing Tinggi dengan memanfaatkan potensi lokal secara optimal, calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu nomor urut 3, Arham Basmin Mattayang-Rahmat mengkonsepkan 9 misi untuk Pilkada Luwu 2024.

“Di kontestasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu ini, ada 9 misi yang telah kami konsep sejalan dan berkaitan dengan RPJPD Kabupaten Luwu tahun 2025-2-45, RPJMD Teknokratik Kabupaten Luwu 2025-2029 dan RPJPD Provinsi Sulawesi Selatan 2025-2045 serta RPJMD Teknokratik Prov. Sulsel 2025-2030,” kata calon Bupati Luwu nomor urut 3, Arham Basmin Mattayang, Kamis (03/10).

Pemprov Sulsel

Misi ini, kata Arham, dikonsep sesuai dengan arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Luwu.

“Pertama kami berkomitmen mewujudkan Kabupaten Luwu yang berintegritas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

“Mewujudkan Kabupaten Luwu yang berkebudayaan ‘Wija To Luwu’, tata kelola pemerintah yang terintegritas pada sistem manajemen teknologi informasi dari lebel desa hingga kabupaten,” tambahnya.

Misi kami lainnya, lanjut calon Bupati Luwu termuda dari kandidat lainnya ini, yaitu ia berkomintmen memastikan dan mendekatkan layanan publik yang terukur, penguatan fungus pemerintah sebagai fasilitator dan regulator dalam berbagai bidang.

“Kedepannya, kita ingin memastikan dan mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat yang terukur, sehingga penguatan fungsi pemerintah sebagai fasilitator dan regulator bagi masyarakat dapat terwujud tidak hanya pada satu bidang namun diberbagai bidang,” bebernya.

Selanjutnya, tambah peraih gelar Doktoral dibidang Program Pendidikan Ilmu Manajemen itu, untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas suatu pemerintahan, hal pertama yang harus diwujudkan yaitu peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Sehingga, misi kita untuk pembangunan ekonomi yang dilakukan melalui proses yang terukur dan sumber daya manusia berdaya saing,”ujarnya.

“Kita mampu mewujudkan infrastruktur sosial, infrastruktur fisik, dan mitigasi bencana dalam mendukung kehidupan masyarakat Kabupaten Luwu yang lebih baik, maju dan sejahtera,” tutup Arham.

Untuk diketahui, dalam kontestasi Pilkada Luwu 2024 yang dihelat serentak pada 27 Nopember mendatang diikuti tiga paslon yakni Arham Basmin Mattayang-Rahmat diusung Nasdem, PSI, PKS, Perindo & Partai Buruh.

Adapun paslon Agussalim-Erwin Barabba yang diusung PDIP, Gerindra, PPP & PAN. Dan paslon Patahuddin-Muh. Dhevy Bijak (Demokrat, Golkar, PKB & PBB).

PDAM Makassar