kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hari Kedua TMMD, Sejumlah Pekerjaan Fisik Tunjukkan Progresnya!

Hari Kedua TMMD, Sejumlah Pekerjaan Fisik Tunjukkan Progresnya!
Satgas TMMD ke-122 saat saling bahu membahu mengerjakan pembangunan jalan di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sejumlah proyek infrastuktur di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mulai dibangun Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122.

Pembangunan sejumlah proyek infratruktur yang dimulai sejak Rabu 2 Oktober 2024 yang meliputi beberapa pekerjaan fisik ini ternyata sudah mulai menunjukkan progres.

Pemprov Sulsel

“Alhamdulillah sampai hari kedua dari masing-masing sasaran fisik sudah mencapai 20 persen,” ujar Dansatgas TMMD ke-122, Letkol Inf Muhammad Amin. Kamis (03/10).

Dansatgas menyebutkan diantara pekerjaan fisik yang saat ini sudah dicapai 20 persen diantaranya adalah perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 2.380 meter dan lebar 5 meter.

Kemudian ada pula pembuatan 1 unit jembatan berukuran 7 meter kali 5 meter. Termasuk kata dia, pembuatan 4 unit Plat duiker berukuran 2 meter kali 5 meter.

Dansatgas tak menampik, capaian ini diperoleh setelah mengerahkan 175 pasukan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat setempat.

Sementara untuk sasaran non fisik, Satuan Tugas (Satgas) TMMD juga akan menggelar kegiatan, Penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang pertanian, penyuluhan Hukum, dan penyuluhan penanganan dan penurunan Stunting.

Selain sasaran fisik dan non fisik, Dansatgas juga mengatakan akan melakukan sasaran tambahan yang dijadikan sebagai program unggulan Kasad.

Diantara program unggulan tersebut, Letkol Inf. Muhammad Amin mengungkapkan bahwa akan melakukan rehab RTLH sebanyak 1 unit yang kini progres pekerjaannya sudah mencapai 5 persen.

Tak hanya itu saja, program unggulan Kasad juga meliputi pengadaan sumur bor di 3 titik wilayah. Diantara ketiga titik tersebut, Tim Satgas sudah melakukan proses pengeboran 15 persen di Dusun Ba’do Pangkaya.

Sedangkan titik kedua lokasinya berada di Dusun Garonggong yang saat ini proses pengeborannya sudah 15 persen. Terakhir, pengadaan sumur bor Dusun Bulodoang. Namun pengerjaanya belum dimulai.

Sementara program unggulan Kasad yang tak kalah penting adalah program penanaman bibit pohon 300 batang serta penanganan stunting dengan membagikan paket bingkisan kepada 30 anak.

” Kita sudah laksanakan kemarin setelah upacara pembukaan TMMD ke-122,” pungkas Letkol Inf Muhammad Amin.

PDAM Makassar