kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jelang Pilkada 2024, Polres Sinjai Gencarkan Patroli Malam

Jelang Pilkada 2024, Polres Sinjai Gencarkan Patroli Malam
Satuan Samapta Polres Sinjai kembali menggelar Patroli dengan menyasar sejumlah obyek vital seperti kantor penyelenggara Pilkada dan Bawaslu (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama tahap kampanye Pilkada 2024, Satuan Samapta Polres Sinjai memperkuat patroli, baik siang terlebih pada malam.

Seperti kali ini, pada Senin malam (30/09) Satuan Samapta Polres Sinjai kembali menggelar Patroli dengan menyasar sejumlah obyek vital, kantor penyelenggara Pilkada dan Bawaslu serta tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Pemprov Sulsel

Patroli ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya proses Pilkada. Patroli malam dilakukan secara rutin dengan pola berkeliling di sekitar wilayah strategis Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar melalui Kasat Samapta AKP Asbudi Tonis mengatakan bahwa patroli malam ini bertujuan untuk menjamin keamanan di lokasi- lokasi penting yang berperan dalam kelancaran Pilkada 2024.

“Melalui Sat Samapta Polres Sinjai, Patroli ini fokus pada perlindungan obyek vital seperti KPU dan Bawaslu serta fasilitas lainnya. Kami ingin memastikan seluruh tahapan Pilkada, khususnya kampanye, berjalan tanpa hambatan dan dalam situasi tetap aman kondusif,” ujarnya.

Dalam kegiatan, petugas patroli juga berkoordinasi dengan petugas Pengamanan di kantor tersebut untuk memperkuat pengawasan dan meningkatkan responsif terhadap potensi gangguan keamanan.

Patroli ini tidak hanya bersifat preventif, tetapi juga sebagai bentuk kehadiran negara dalam menjaga kepercayaan publik terhadap proses Pilkada Serentak yang saat ini tahap kampanye.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Kami meminta seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan bersama. Setiap informasi atau indikasi gangguan keamanan dapat segera dilaporkan kepada pihak kepolisian atau melalui hotline 110 untuk segera ditindak lanjuti,” jelasnya.

Patroli malam ini akan terus ditingkatkan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai, dengan harapan Kabupaten Sinjai tetap dalam situasi yang aman, damai, dan kondusif.

PDAM Makassar