kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Rahman Bando Klaim Bangun 10 Sekolah Tanpa Uang Negara

Rahman Bando Klaim Bangun 10 Sekolah Tanpa Uang Negara
Abdul Rahman Bando menggelar sosialisasi di Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (24/9). Foto ist
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Wakil Wali Kota Makassar Abdul Rahman Bando menemui warga wilayah Pampang 4, Kecamatan Panakkukang. Di sana, Rahman Bando berbicara mengenai pembangunan 10 sekolah tanpa uang negara.

Rahman Bando menembus Pampang 4 yang berada dekat aliran Sungai Tello menggunakan sepeda motor. Kedatangannya disambut antusias warga pada Selasa (24/9). Dimana Rahman Bando merupakan pasangan dari Muhammad Amri Arsyid yang diusung satu-satunya partai dari PKS. Paslon itu bertagline “AMAN” dengan nomor urut 4.

Pemprov Sulsel

Di hadapan warga Pampang, Rahman Bando tak ingin menyampaikan janji-janji. Sebab, saat menjabat Kepala Dinas Pendidikan Makassar, ia sudah memberi bukti.

“Saya tidak lagi berbicara soal janji, tapi bukti. Di masa saya, 10 sekolah baru berhasil dibangun tanpa mengandalkan APBD Makassar,”ungkap Rahman Bando dalam konfirmasinya, Rabu (25/9).

Salah satu sekolah yang dimaksud Rahman Bando adalah SMP 52. Sekolah ini berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, Keluraha Sinrijala, Panakkukang.

“SMP 52 ini adalah hasil kerja keras kami bersama, membuktikan bahwa kemajuan bisa dicapai meski tanpa harus menunggu anggaran pemerintah. Inilah yang saya perjuangkan,” lanjutnya.

Warga Keluhkan Air Bersih Tidak hanya itu, Rahman Bando juga mendengarkan langsung keluhan warga Pampang 4 mengenai sulitnya distribusi air bersih di wilayah tersebut.

Masalah air bersih ini, menurut warga, telah menjadi permasalahan utama yang belum terselesaikan selama bertahun-tahun. Mendengar keluhan warga Pampang, Rahman Bando menawarkan solusi yang praktis dan langsung menyentuh kebutuhan warga.

“Nanti kita akan membangun sumur bor, dilengkapi dengan penampungan dan sistem penjernihan air payau, agar warga bisa mendapatkan air bersih tanpa kesulitan,” katanya.

Solusi ini sontak disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga yang sudah lama menantikan perubahan di lingkungannya.

Dengan pengalamannya membangun sekolah tanpa APBD dan gagasan untuk akses air bersih, pasangan dari Amri Arsyid itu diklaim akan membawa perubahan nyata untuk Makassar.

PDAM Makassar