kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Resmob Polresta Mamuju Tangkap Pelaku Pencurian Beberapa TKP

Resmob Polresta Mamuju Tangkap Pelaku Pencurian Beberapa TKP
Pelaku saat di ringkus Resmob Polresta Mamuju (Dok: Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Resmob Polresta Mamuju kembali menunjukkan keberhasilannya mengungkap pelaku spesialis pencurian rumah dan gudang yang meresahkan warga Kota Mamuju. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP / B / 204 / IX / 2024 / SPKT / Polresta Mamuju, seorang terduga pelaku pencurian bernama Dodi Prasetya (21) berhasil ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju, Kompol Jamaluddin, membenarkan penangkapan tersebut.

Pemprov Sulsel

“Benar, hari ini Kamis (12/09/2024), seorang pelaku pencurian yang telah melakukan beberapa tindak kejahatan di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) di Kota Mamuju atas nama Dodi, berhasil kami tangkap,” ungkapnya pada Jumat (13/09).

Dari hasil pemeriksaan, Dodi mengakui telah melakukan pencurian di gudang milik korban bernama Nursyam, yang terletak di Jalan Nelayan, Mamuju. Pelaku mengambil berbagai barang berharga, antara lain mesin pencuci mobil, mesin Senso, power trim hidrolik mesin kapal, dan beberapa barang lainnya.

“Akibat kejadian tersebut, korban Nursyam mengalami kerugian sebesar Rp18.500.000 (delapan belas juta lima ratus ribu rupiah),” jelas Kompol Jamaluddin.

Motif pencurian yang dilakukan oleh pelaku adalah untuk dijual dan sebagian hasil curian digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat ini, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa tangga lipat, genset, mesin las, sangkur, dan senapan angin.

“Kini, Tim Resmob masih terus melakukan pengembangan dan pencarian barang bukti lainnya sesuai pengakuan terduga pelaku,” tambah Kasat Reskrim Polresta Mamuju, Kompol Jamaluddin.

Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Mamuju dan menjadi peringatan bagi para pelaku kejahatan lainnya. Polresta Mamuju juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan aktivitas mencurigakan di lingkungan masing-masing.

PDAM Makassar