kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kepala Rutan Bantaeng Resmi Berganti, Ini Pesan Pj Bupati

Kepala Rutan Bantaeng Resmi Berganti, Ini Pesan Pj Bupati
Pj Bupati Bantaeng saat berfoto bersama Kakanwil Sulawesi Selatan usai pelaksanaan Sertijab Karutan Bantaeng (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menghadiri acara Serah Terima Jabatan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bantaeng yang digelar di Lapangan Rutan Bantaeng pada Sabtu (31/08).

Dalam acara tersebut, jabatan Kepala Rutan yang sebelumnya dipegang oleh Ince M. Rizal kini resmi diserahkan kepada pejabat baru, Ambo Asse. Serah terima jabatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrokhman.

Pemprov Sulsel

Dalam sambutannya, Ince M. Rizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng, termasuk Kakanwil Kemenkum HAM Sulawesi Selatan, Pj Bupati Bantaeng, rekan-rekan kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas), kepala balai pemasyarakatan (Kabapas), kepala rumah tahanan (Karutan) dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Forkopimda Bantaeng, serta seluruh rekan kerja di Rutan Kelas IIB Bantaeng dan para warga binaan.

“Terima kasih kepada Bapak Kakanwil Kemenkum HAM Sulawesi Selatan, kepada Pj Bupati Bantaeng, kepada semua teman dan sahabat saya yang sudah hadir pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng yang baru, Ambo Asse, dalam sambutannya menyatakan akan melanjutkan dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh Ince selama menjabat.

“Selamat kepada rekan saya Pak Ince atas tugas barunya sebagai Kalapas khusus anak di Kabupaten Karangasem,” ungkapnya.

Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ince M. Rizal atas penugasan barunya dan mengingatkan agar tidak melupakan Bantaeng.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, Pak Ince. Jangan lupakan Bantaeng,” pesan Andi Abubakar.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, di antaranya Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Bantaeng Hafidz Ariza Rahman, SH, Pimpinan BRI Cabang Bantaeng Gilang Surya Pratama, serta para Kepala Lapas, Bapas, dan Rutan dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

PDAM Makassar