kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Antisipasi Kondusifitas Pilkada, Polrestabes Makassar Kerahkan Ribuan Personil

Antisipasi Kondusifitas Pilkada, Polrestabes Makassar Kerahkan Ribuan Personil
Ilustrasi Pilkada (Dok : kabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Polrestabes Makassar akan mengerahkan sebanyak 607 personil pada tahapan kampanye dan 1204 personil pada tahapan pemilihan atau pencoblosan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

“Pertama untuk kegiatan kampanye 607, kemudian untuk pemilihan pencoblosan 1204,” kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat dikonfirmasi, Sabtu (24/08).

Pemprov Sulsel

Ngajib menjelaskan bahwa penurunan personil tersebut sebagai bentuk antisipasi dalam mengamankan tahapan Pilkada nantinya. Selain itu ia mengaku akan melakukan tindakan tegas pada para peserta kampanye.

“Konvoi itu tidak boleh, kalau ada seperti itu kita tindak tegas,” tegas Ngajib.

Oleh karena itu, Ngajib menekankan kepada partai politik (parpol) agar memperhatikan para peserta kampanyenya, terutama pada jumlah peserta dan kapasitas lokasi kampanye.

“Saya menghimbau kepada seluruh pendukung calon, tentunya untuk mentaati mengutamakan keamanan dan keselamatan dari pada masyarakat ataupun peserta dari pada kampanye, yaitu untuk memperhatikan jumlah peserta kampanye yang masuk dalam lokasi baik gedung maupun lapangan, dengan kapasitasnya dan juga melarang untuk kegiatan menjelang atau melaksanakan kampanye itu dengan konvoi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, tahapan pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) 2024 akan digelar serentak dimulai tanggal 27 hingga 29 Agustus. Lalu dilanjut dengan penetapan pasangan calon pada 22 Semptember mendatang.

Kemudian, pelaksanaan kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024, dan masuk pada tahapan pemilihan suara atau pencoblosan pada 27 November mendatang.

PDAM Makassar