kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

PDIP Serahkan B1KWK ke Indira-Ilham untuk Pilwalkot Makassar

PDIP Serahkan B1KWK ke Indira-Ilham untuk Pilwalkot Makassar
Proses penyerahan rekomendasi B1KWK diserahkan oleh Pengurus DPP PDI Perjuangan yakni Wakil Bendahara Yuke Yurike disaksikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Ridwan Andi Witri dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, A. Suhada Sappaile (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — PDIP menyerahkan B1-KWK kepada pasangan Indira-Ilham, Jumat (23/08). Penyerahan itu berlangsung di DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Dimana rekomendasi B1 KWK diserahkan oleh Pengurus DPP PDI Perjuangan yakni Wakil Bendahara Yuke Yurike. Indira ditemani suaminya Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan disaksikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Ridwan Andi Witri dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, A. Suhada Sappaile.

Pemprov Sulsel

“Dengan turunnya rekomendasi ini maka, seluruh struktural partai wajib mengamankan dan memenangkan pasangan ini,” ujar ARW akronim Andi Ridwan Witri dalam keterangannya, Sabtu (24/08).

“Insya Allah kami akan langsung bergerak serentak dan bergotongroyong untuk memenangkan pasangan ini. Dan saya yakin bahwa pasangan ini akan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Makassar,” tandas ARW Anggota DPR RI itu.

Bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar 2024, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi A. Uskara secara resmi mendapatkan tiket untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024 menyusul Surat Keputusan (SK) pencalonan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dimana surat tersebut diserahkan langsung Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Ermalena yang diterima langsung oleh Indira Yusuf Ismail bersama Ilham Ari Fauzi di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (8/8).

Kemudian disaksikan Waketum DPP PPP Amir Uskara, Ketua PPP DPW Sulawesi Selatan (Sulsel) Imam Fauzan A. Uskara, Sekertaris PPP Makassar Rahmat Taqwa, serta pengurus PPP Faisal Sahabuddin dan Fadil Azhari.

“Selamat bertarung, semoga menang,” ucap Ermalena saat menyerahkan SK.

Dia juga mengatakan, sosok Indira bukan hanya sekadar perwakilan perempuan yang maju pada Pilkada 2024. Namun, kans untuk menang sangat terbuka karena beberapa keunggulan yang dimiliki.

“Insya Allah 2024 beliau (Indira Yusuf Ismail) akan menjadi wali Kota Makassar sesungguhnya,” harapnya.

Sementara itu, sebelumnya pasangan bakal Calon Wali Kota Makassar 2024 Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi telah mengantongi SK dari partai PKB yang memiliki 5 kursi.

Dengan begitu, bila digabungkan dengan PPP yang juga memiliki 5 kursi cukup untuk mendaftarkan di KPU maju Pilwalkot Makassar.

“Semoga dengan koalisi ini bisa bersatu meraih kemenangan dalam kontestasi pilkada serentak,” ujar Amir Uskara saat dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Sementara itu, hampir dipastikan Pilwalkot Makassar diikuti tiga paslon bacawalkot Makassar 2024 yakni Andi Seto Ghadista Asapa da Rezki Mulfiati Lutfi yang sudah melakukan deklarasi. Adapun Appi-Aliyah dan Indira-Ilham.

Namun, kemungkinan bakal ada satu paslon keempat menyusul pasca putusan Mahkamah Konstitusi yang memudahkan syarat mengusung cakada atau bakal calon kepala daerah 2024.

PDAM Makassar