kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sambut HUT Polwan Ke-76, Polres Jeneponto Bergotong Royong Bersihkan Sampah di Pantai

Sambut HUT Polwan Ke-76, Polres Jeneponto Bergotong Royong Bersihkan Sampah di Pantai
Jajaran Polres Jeneponto saat bergotong royong melakukan aksi bersih-bersih sampah di pesisir Pantai Bonto Ujung, Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jajaran Polres Jeneponto bergotong royong melakukan aksi bersih-bersih sampah di pesisir Pantai Bonto Ujung, Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (23/08).

Aksi bersih-bersih ini dilakukan dalam Rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-76 yang akan jatuh pada 1 September 2024 mendatangm

Pemprov Sulsel

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto AKBP Widi Setiawan bersama dengan Wakapolres Jeneponto, Kompol Muh Idris serta Kapolsek Batang, Iptu Baharuddin para Perwira PJU serta masyarakat setempat.

Dari pantauan di lokasi, kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial biasa akan tetapi kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk aksi nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan, khususnya kawasan pesisir sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan.

“Jadi hari ini kita bersih bersih pantai di Bonto Ujung yang kita lihat bersih sangat kotor sekali. Untuk itu kita turun bersama sama dengan masyarakat membersihkan Pantai. Kita juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat,” ujar Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan.

Disamping itu kata Widi, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi ke masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di kawasan pesisir.

Olehnya itu, diharapkan masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di area pantai yang merupakan salah satu aset penting daerah.

Disisi lain, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu

“Kegiatan ini juga dalam Rangka HUT Polwan ke-76. Kita juga bagikan sembako kepada masyarakat setempat semoga bermanfaat,” katanya.

PDAM Makassar