kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Partai Gelora Dukung Ibas-Puspa di Pilkada Luwu Timur

Partai Gelora Dukung Ibas-Puspa di Pilkada Luwu Timur
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta (kedua kiri) menyerahkan surat B1-KWK untuk bakal paslon bupati dan wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Puspawati Husler di Jakarta (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Partai Gelora menegaskan dukungannya kepada Irwan Bachri Syam (Ibas) dan Puspawati Husler sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan, Pilkada 2024.

Dimana Partai Gelora menyerahkan Surat Keputusan (SK) B1-KWK kepada Ibas-Puspa sebagai bakal paslon Pilkada Lutim di Kantor Pusat Partai Gelora Indonesia, Jakarta, Kamis (22/08) malam.

Pemprov Sulsel

Dokumen B1-KWK tersebut diserahkan kepada Ibas-Puspa oleh Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah dan Sekretaris Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil.

Fahri Hamzah mengatakan, Ibas-Puspa adalah pilihan terbaik untuk memimpin Lutim. Gelora akan memberikan dukungan penuh dari segi strategi, logistik dan kampanye untuk memastikan pasangan ini terpilih.

“Kami di Partai Gelora telah mempertimbangkan dengan matang sebelum memberikan dukungan ini. Ibas dan Puspa adalah pemimpin yang memiliki visi besar dan komitmen yang kuat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucap Fahri Hamzah dalam keterangan tertulis, Jumat (23/08).

“Mereka memiliki rekam jejak yang baik dan kami yakin bahwa mereka akan mampu membawa perubahan yang nyata di Luwu Timur,” kata Fahri Hamzah.

Fahri juga menyampaikan bahwa Partai Gelora siap bekerja keras untuk memastikan kemenangan pasangan Ibas-Puspa.

Ia menegaskan bahwa seluruh jajaran partai, baik di pusat maupun di daerah, akan bersinergi untuk memenangkan pasangan ini. Menurutnya, Lutim membutuhkan pemimpin yang mampu menghadapi tantangan-tantangan baru dengan keberanian dan inovasi.

“Kami percaya Ibas-Puspa adalah pasangan yang tepat untuk itu, dan kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memastikan mereka terpilih,” tambah Fahri Hamzah.

Partai Gelora punya 1 kursi di DPRD Lutim hasil Pemilu 2024. Selain partai ini, Ibas-Pupsa juga dipastikan diusung oleh Partai Nasdem.

Sementara itu, rivalnya, pasangan bakal calon Wakil Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur, Isrullah Achmad-Usman Sidik bakal menggelar deklarasi pasangan seusai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dimana demikian disampaikan juru bicara pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memiliki tagline ‘beriman’ di Cafe Home Town Kopi Zone, Jalan Boulevard pada Rabu (14/8).

“Pasangan ini akan gelar deklarasi pasangan usai mendaftar di KPU pada tanggal 27 Agustus,” ujar Wahyu Maizal saat dikonfirmasi, Kamis (15/8).

“Tapi sebelumnya, pada tanggal 17 Agustus, pasangan ini akan melakukan pengukuhan tim. Momen 17 dipilih karena bertepatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun,” sambungnya.

Dia pun memastikan bahwa pasangan tersebut akan maju di pemilihan kepala daerah di Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu ditandai dengan adanya dukungan tiga partai politik. Yaitu PAN 5, PKS 2, dan PKB 1 kursi. Selanjutnya partai yang tengah dibidik adalah Partai Demokrat, Gelora, dan PPP masing-masing memperoleh 1 kursi hasil Pileg Februari lalu.

“Jumpa pers ini kami lakukan untuk menjawab keraguan bahwa pasangan beriman tidak maju di pemilihan ini,” tutur Ketua HIPMI Kabupaten Luwu Timur ini.

PDAM Makassar