kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Eks Relawan Anies Merapat ke Danny-Azhar

Eks Relawan Anies Merapat ke Danny-Azhar
Suasana rapat konsolidasi Relawan Perubahan Sulsel di Makassar untuk memenangkan Danny Pomanto-Azhar Arsyad sebagai bakal paslon Pilgub Sulsel 2024 (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Eks relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Relawan Perubahan Sulsel (RPS) hampir dipastikan akan merapat ke pasangan calon (paslon) Danny Pomanto-Azhar Arsyad (DIA) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

Konsolidasi internal sedang gencar dilakukan menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024. Dimana saat ini, mereka tengah mengaktifkan kembali basis-basis relawan yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan.

Pemprov Sulsel

“Iya, (konsolidasi) tengah dilakukan. Kami mulai aktivasi kembali basis-basis relawan AMIN yang tersebar di berbagai daerah. Di data base lalu, ada ribuan pentolan relawan Anies di daerah ini,” ucap Ketua Relawan Perubahan Sulsel, Asri Tadda, usai rapat koordinasi di Makassar, Kamis (15/8) malam.

Menurut Asri, militansi eks relawan Anies Baswedan di daerah ini sudah teruji saat Pilpres lalu, dimana mereka selalu tampil sebagai garda terdepan meski dengan dukungan logistik yang minim.

“Kawan-kawan relawan Anies yang sekarang bergabung di RPS ini adalah para pejuang perubahan. Yang kini menyatukan kami kembali ya itu, karena kita tetap konsisten dalam upaya mendorong gagasan-gagasan perubahan dan perbaikan bagi daerah ini,” ungkap mantan Jubir Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies-Muhaimin (AMIN) Sulsel itu.

Dengan demikian, Asri menjelaskan, dukungan yang akan diberikan kepada salah satu Paslon yang akan berlaga di Pilgub nanti, akan didasarkan pada komitmen untuk mendorong agenda perubahan dan perbaikan di Sulsel.

“Kami sudah rumuskan beberapa prioritas agenda perubahan yang harus dilakukan di Sulsel. Nah, itu yang akan kami tawarkan kepada cagub. Kalau diterima dan ada komitmen untuk diperjuangkan, Insya Allah kita akan all out mendukung,” beber alumni Unhas tersebut.

Soal kecendrungan arah dukungan FPS ke pasangan Danny Pomanto-Azhar Arsyad (DIA) sebagaimana santer diberitakan belakangan ini, Ketua Mileanies Sulsel itu tak menampiknya.

“Bisa demikian, tapi dengan kondisional seperti kami jelaskan tadi. Bahwa ada poin-poin yang jadi prioritas perubahan di Sulsel dan di situ kita harus bangun komitmen bersama. Hanya saja, untuk saat ini, pasangan DIA yang tampaknya lebih siap mengemban amanah perubahan itu,” pungkas Asri.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara mengaku hingga saat ini belum ada rekomendasi yang diberikan kepada calon manapun di Pilgub Sulsel.

“Iye itu tidak benar (belum ada keluar rekomendasi),” ucap Amir Uskara kepada awak media, Sabtu (10/8).

Dijelaskan, dukungan PPP di Pilgub Sulsel belum berubah ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Azhar Arsyad (DIA). Meski masih berstatus surat tugas yang diberikan ke mereka.

“Kami utamakan yang prioritas yaitu DP-Azhar,” ucapnya.

Soal kapan diserahkan surat untuk pasangan DIA, Amir melanjutkan tentu akan dibahas dengan pengurus partai.

“Inilah yang kami akan bahas keputusan akhirnya,” tutur Wakil Ketua MPR RI itu.

Disinggung soal rumor Rp 50 miliar yang akan diberikan kubu Andalan Hati ke PPP, Amir menepis hal itu.

“Besar sekali jumlah nya. Tapi itu tidak benar. Meski kami butuh biaya operasional. Kalau mahar tidak. Intinya PPP tidak bisa dibeli,” tegasnya.

PDAM Makassar