kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ketua TP PKK Kota Makassar Serukan Pentingnya Perlindungan Anak

Ketua TP PKK Kota Makassar Serukan Pentingnya Perlindungan Anak
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail saat mengunjungi bayi korban kekerasan oleh pacar ibunya (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menunjukkan keprihatinan mendalam terhadap kasus kekerasan yang menimpa seorang bayi berusia 10 bulan di Kecamatan Tamalate. Bayi tersebut diduga menjadi korban kekerasan oleh pacar ibunya.

Hal ini sebagai bentuk keseriusan Indira Yusuf Ismail dalam menyerukan pentingnha perlindungan anak, Indira pun secara khusus mengunjungi bayi tersebut di Kelurahan Maccini Sombala. Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan moral dan empati kepada keluarga korban.

Pemprov Sulsel

“Saya merasa sangat prihatin dan sedih melihat kondisi anak ini. Kejadian ini adalah peringatan bagi kita semua tentang pentingnya melindungi anak-anak kita dari segala bentuk kekerasan,” ungkapnya Jumat (09/08) kemarin.

Selama kunjungannya, Indira berbincang dengan ibu bayi, AT (21), untuk memberikan dukungan moral.

“Sabar ki’, tetap rawat anak ta baik-baik, kasih makanan yang bergizi,” ucap Indira kepada AT.

Ia juga memberikan bantuan berupa obat-obatan, perlengkapan bayi, dan mainan untuk meringankan beban keluarga korban.

Indira didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Achi Soleman dan Camat Tamalate Emil Yudianto. Mereka mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam mencegah kekerasan terhadap anak.

Indira menekankan pentingnya pengawasan dan perhatian dari lingkungan sekitar untuk mencegah kejadian serupa.

“Kejadian-kejadian seperti yang kita saksikan ini tentu sangat menyedihkan. Tugas kita sebagai masyarakat yang bertetangga harus saling memperhatikan. Ini tidak boleh berlangsung begitu terus. Jagai anakta,” pesan Indira.

Ia juga mengapresiasi peran shelter warga yang mengawal kasus ini dan memberikan pendampingan kepada korban.

“Alhamdulillah, saya tentu terima kasih dan apresiasi kepada shelter yang mau memperhatikan, tapi saya kira sesama warga juga harus saling memperhatikan,” jelasnya.

Sebagai Ketua TP PKK, Indira Yusuf Ismail menegaskan komitmen TP PKK Kota Makassar dalam memperjuangkan hak-hak anak dan melindungi mereka dari segala bentuk kekerasan. Ia berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih waspada dan peduli terhadap keselamatan anak-anak di lingkungan masing-masing.

PDAM Makassar