kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Fashion Show UMKM Fiesta 2024 Perkenalkan Wastra Sulsel Sejak Dini

Fashion Show UMKM Fiesta 2024 Perkenalkan Wastra Sulsel Sejak Dini
Para pelajar melaksanakan fashion show di event UMKM Fiesta 2024 (Dok: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Fashion Show tingkat pelajar menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam event UMKM Fiesta 2024. Para pelajar yang ikut dalam fashion show tersebut mengenakan kain tradisional (wastra) Sulsel sejak dini.

UMKM Fiesta 2024 dilaksanakan di Mercure Hotel Nexa Pettarani Makassar mulai tanggal 4 sampai dengan 6 Agustus 2024, bekerjasama dengan Dekranasda Sulsel dan Dinas PMPTSP Sulsel.

Pemprov Sulsel

Fashion Show yang dilaksanakan pada Senin (05/08) ini diikuti oleh 28 pelajar, dari TK juga SD. Dua diantaranya merupakan pelajar Sekolah Luar Biasa atau SLB, anak down syndrom. Mereka mengenakan wastra Sulsel.

Sekretaris Dekranasda Sulsel, Adel, mengatakan, untuk fashion show diikuti oleh 28 anak-anak yang mengenakan beragam wastra Sulsel.

“Kita juga melihat kebahagiaan anak-anak ikut serta, dan ada juga mewakili dari anak down syndrom ikut serta fashion show,” tuturnya.

Dalam fashion show ini, menghadirkan juri dari desainer, pengurus Dekranasda Sulsel, dan Kepala DP3ADalduk KB Sulsel.

“Tujuan kita, agar anak-anak bisa mengenal dan mencintai Wastra Sulsel sejak kecil. Agar anak-anak tahu, bahwa wastra Sulsel itu sangat beragam dan indah,” jelasnya.

General Manager Hotel Mercure Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka mengungkapkan, event UMKM Fiesta tahun ini jauh lebih meriah.

“Hal ini berkat kerja sama kami dengan Dekranasda dan juga Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel, terutama support yang sangat luar biasa dari Ibu Pj Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan,” ungkapnya.

Pengunjung Hotel Mercure, kata dia, sangat merespon positif adanya event tersebut. “Kalau respon dari pengunjung positif sekali. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang nyata baik kepada UMKM atau masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Diketahui, event UMKM Fiesta ini telah dibuka secara resmi oleh Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, Minggu (04/08). Event UMKM Fiesta 2024 ini menjadi momentum untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM, sekaligus menjadi forum untuk mempertemukan pelaku usaha dari berbagai daerah di Sulsel.

PDAM Makassar