kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Jeneponto Gelar Patroli Gabungan

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Jeneponto Gelar Patroli Gabungan
Patroli gabungan Polres Jeneponto saat memantau situasi kemanan di Kantor KPU (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jeneponto, Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan telah menginstruksikan seluruh personelnya untuk menggelar patroli kota presisi, Jumat (11/10) malam.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama masa Pilkada berlangsung. Tak tanggung-tanggung, Patroli kota kali ini melibatkan gabungan personel dari Satuan Lalu Lintas, Sabhara, dan personel Brimob dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemprov Sulsel

Pelaksanaan patroli ini dilakukan setiap hari pada jam-jam rawan, dengan fokus pada lokasi-lokasi pusat keramaian serta lokasi rawan kriminalitas , Kantor KPU, Bawaslu dan Pusat Perkantoran terkhusus Kantor dan Gudang KPU, Bawaslu serta pusat perekonomian, seperti pasar, mini market di wilayah Jeneponto.

Dalam instruksinya, Kapolres AKBP Widi Setiawan menekankan kepada anggotanya agar selalu bersikap humanis dalam menjalankan tugasnya, bahkan setiap kesempatan di tempat keramaian dimanfaatkan untuk terus mengimbau Masyarakat agar menjaga kedamaian selama proses Pilkada berlangsung.

“Patroli ini diharapkan mampu menciptakan suasana aman dan kondusif demi suksesnya Pilkada yang damai dan lancar,” tegas Widi Setiawan.

PDAM Makassar