kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tingkatkan Layanan Darurat, Pemkab Takalar Sediakan Posko Fire Station

Tingkatkan Layanan Darurat, Pemkab Takalar Sediakan Posko Fire Station
Posko Armada Damkar dan Satpol PP Takalar.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, telah menyediakan Posko Fire Station yang terletak di Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Pattalassang. Posko ini berfungsi sebagai tempat pengaduan masyarakat terkait penertiban, penyelamatan pemadam kebakaran, serta penanganan situasi darurat yang melibatkan binatang buas.

Kasatpol PP Takalar, Sirajuddin Saraba, menyatakan bahwa Posko Fire Station akan mendukung berbagai misi penyelamatan, baik di darat maupun di air, bekerja sama dengan Basarnas jika terjadi musibah di wilayah Takalar.

Pemprov Sulsel

“Kami memiliki 3 unit armada bus roda 6 yang diperuntukkan untuk anggota Satpol PP dalam melakukan penertiban dan misi darurat lainnya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Unit Pemadam Kebakaran Takalar, Muhammad Said Joa, menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tujuh armada pemadam kebakaran yang siap dikerahkan jika terjadi kebakaran.

“Kami akan mengerahkan semua armada guna membantu pemadaman api bagi warga yang terkena musibah kebakaran,” tegas Said Joa.

Selain itu, armada pemadam kebakaran juga siap untuk menangani situasi lain seperti penangkapan binatang berbahaya seperti ular dan tawon, serta penyelamatan dan evakuasi warga bersama Basarnas jika diperlukan.

Dengan adanya Posko Fire Station ini, diharapkan masyarakat Takalar dapat merasa lebih aman dan terlindungi, serta mendapatkan respon cepat dalam situasi darurat. Pemerintah Kabupaten Takalar berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana dan situasi darurat.

PDAM Makassar