kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tiga Paslon Resmi Kantongi Nomor Urut di Pilkada Lutim 2024

Tiga Paslon Resmi Kantongi Nomor Urut di Pilkada Lutim 2024
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur saat mengundi nomor urut (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim) resmi mengantongi nomor urut masing-masing dalam pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu tampak dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur hari ini, Senin (23/09).

Pemprov Sulsel

Tampak masing-masing Paslon mengambil undian berisikan nomor urut yang secara kompak dibuka oleh ketiga Paslon.

Undian yang diumumkan pun tampak kompak dengan urutan ketiga Paslon berdiri dimana ketiganya masing-masing mendapatkan nomor urut 1 yakni Paslon Isrullah-Usman, nomor urut 2 Budiman-Akbar dan nomor urut 3 Ibas-Puspa.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Irfan Lahabu mengumumkan ketiga Paslon Resmi mengantongi nomor urut masing-masing yang telah diundi sebelumnya.

“Saya bacakan nomor urut 1 adalah pasangan calon bapak Isrullah Ahmad dan bapak Usman Sadik, nomor urut 2 adalah pasangan calon bapak Budiman dan Muhammad Akbar Andi Leluasa, nomor urut 3 adalah pasangan calon bapak Irwan Bachri Syam dan ibu Puspawati,” serunya.

Paslon Isrullah Achmad dan Usman Sadik mengantongi nomor urut 1, pasangan dengan tagline ‘Luwu Timur Mandiri Sejahtera’ ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selanjutnya, Paslon Budiman dan Mochamad Akbar Andi Leluasa mengantongi nomor urut 2, pasangan dengan tagline ‘Lanjutkan Kebaikan’ ini merupakan pasangan petahana yang masing-masing menjabat Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur saat ini.

Paslon ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda).

Terakhir, Paslon Irwan Bachri Syam dan Puspawati. Pasangan dengan tagline ‘Romantis’ ini diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketiganya akan bertarung di Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

PDAM Makassar