kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Terima B1KWK dari NasDem, Seto-Rezki Siap Mendaftar ke KPU Makassar

Terima B1KWK dari NasDem, Seto-Rezki Siap Mendaftar ke KPU Makassar
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse disamping petinggi NasDem saat menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Seto-Rezki (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) resmi menerima surat rekomendasi model B1-KWK dari Partai NasDem untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024.

Pada penyerahan SK tersebut diterima Seto-Rezki yang hadir langsung disela-sela agenda Kongres III DPP Partai NasDem di Jakarta Convention Center, Minggu (25/08) malam.

Pemprov Sulsel

Dimana surat rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse dihadapan para kader Nasdem seluruh Indonesia yang hadir.

Ketua Tim Pemenangan Sehati, Andi Rachmatika Dewi membenarkan saat dikonfirmasi. Ia menyebut bahwa pasangan Seto-Rezki telah menerima surat rekomendasi dari Partai NasDdem diserahkan oleh Rusdi Masse Ketua DPW Sulsel.

“Iye, surat rekomendasi diterima langsung oleh Pak Andi Seto dan ibu Rezki. Dan Insya Allah kita bersama menuju pendaftaran ke KPU,” Cicu-sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi, Senin (26/08).

Ketua DPD Partai NasDem Makassar ini menyampaikan SK tersebut menjadi modal pasangan Sehati untuk mendaftar di KPU Makassar pada 27-29 Agustus nanti.

Dengan demikian, pasangan Sehati sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Kota Makassar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024.

Saat ini, Seto-Rezki sudah mengantongi 14 kursi sebagai tiket maju di Pilwalkot Makassar, diantaranya 6 kursi dari Partai Gerindra dan 8 kursi dari Partai NasDem.

Pasangan Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pertama di Sulawesi Selatan yang menggelar deklarasi paslon.

Duet dengan akronim Sehati ini melangsungkan acara deklarasi di Parking LOT Phinisi Point Mal, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (22/8) lalu.

Deklarasi bertajuk “Konser Sehati” itu terlebih dahulu memanjatkan doa bersama yang dipandu dari masing-masing agama, yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu.

Puluhan ribu massa pendukung dari berbagai wilayah di Kota Makassar dan simpatisan pasangan Seto-Rezki menyemut menghadiri deklarasi Sehati.

Di hadapan massa pendukung, Andi Seto Asapa dalam orasi politiknya dengan lantang menyampaikan siap mewakafkan diri untuk maju Pilkada Makassar 2024.

Menurutnya, Makassar adalah kota dunia yang harus ditata dan dikelola dengan baik oleh orang berpengalaman dan paham terhadap masalah dan kebutuhan masyarakat.

“Sayang jika kota sebesar ini tak membuatnya nyaman. Berbekal pengalaman yang matang, kami Insya Allah memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita,” ujar Seto.

Hal senada disampaikan Rezki Mulfiati Lutfi bahwa sebagai seorang perempuan yang sudah paham akan realitas terjadi dalam sebuah keluarga dan bermasyarakat, serta apa yang harus didahulukan dan apa yang harus diutamakan.

“Bapak Andi Seto adalah mantan kepala daerah dan saya sebagai anggota DPRD Provinsi. Ini adalah bekal dasar dalam merumuskan program yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tutur Kiki-sapaan akrabnya.

Sementara itu, paslon Seto-Rezki bersama partai politik pengusung siap ke KPU untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar yang dijadwalkan besok Selasa (27/08).

PDAM Makassar