kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sambut HUT RI Ke-79, Pemkab Jeneponto Bagikan Bendera Merah Putih

Sambut HUT RI Ke-79, Pemkab Jeneponto Bagikan Bendera Merah Putih
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri saat menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada lurah untuk dibagikan kepada warga (Dok : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten Jeneponto membagikan 10 ribu lembar bendera Merah Putih dalam rangka menyambut 17 Agustus di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79.

Pembagian bendera sang saka merah putih itu langsung diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri saat membuka pemusatan latihan Paskibraka di Lapangan Passamaturukan, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (02/08).

Pemprov Sulsel

Acara penyerahan itu juga turut dihadiri Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, Kepala Kesbangpol Jeneponto, Syarbini Mattewakkang, Kasat Binmas Polres Jeneponto, beserta tamu lainya.

“Jadi penyerahan bendera ini untuk menindaklanjuti instruksi pak Mendagri, tentu ini kegiatan rutin dan sudah 2 tahun dilaksanakan dengan jumlah bendera ditargetkan 10 ribu bendera,”kata Junaedi. Jumat (2/8).

Nantinya, 10 ribu lembar bendera merah putih itu akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk dikibarkan di depan rumah masing-masing dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

“Tentu kita akan sebar di 113 desa dan kelurahan dan yang paling penting dari pembagian Bendera ini kita juga akan monitoring untuk memastikan bahwa bendera bendera yang dibagikan ini dipasang dan dikibarkan oleh masyarakat,” katanya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, Kodim 1425 Jeneponto menyumbang 500 lembar bendera merah putih ke Pemkab untuk dibagikan ke masyarakat Jeneponto.

PDAM Makassar