kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pjs Bupati Bulukumba Temui Korban Kebakaran di Tanah Kongkong

Pjs Bupati Bulukumba Temui Korban Kebakaran di Tanah Kongkong
Pjs Bupati Bulukumba Muhammad Rasyid mengunjungi lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sehari setelah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di Jalan R.Soeprapto, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu, Pjs Bupati Bulukumba Muhammad Rasyid mengunjungi lokasi dan menyerahkan bantuan, Senin (30/09).

Dalam kunjungannya, Muhammad Rasyid didampingi oleh Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng, Camat Ujungbulu Andi Ashadi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Pemprov Sulsel

Pjs Bupati Bulukumba menyampaikan rasa empati kepada 3 keluarga yang rumahnya ludes terbakar. Termasuk menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas adanya salah satu anggota keluarga yang meninggal akibat kebakaran.

Pjs Bupati Muhammad Rasyid menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial dan Baznas Bulukumba kepada masing masing perwakilan keluarga.

Rasyid meminta agar puing-puing bekas rumah yang terbakar untuk segera dibersihkan dan disiapkan tenda darurat sebagai posko bencana.

Dari lokasi bencana kebakaran, Pjs Bupati Bulukumba menemui pimpinan Bank Sulselbar untuk dapat membantu pembangunan rumah layak huni bagi 3 keluarga korban kebakaran melalui dana CSR-nya.

Untuk diketahui kebakaran terjadi pada Minggu (29/09) sekitar pukul 15.00 WITA. Petugas pemadam kebakaran berusaha keras memadamkan api untuk mencegahnya menjalar ke rumah lain, mengingat kawasan tersebut padat hunian.

Adapun tiga kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran adalah Mammang, Ambo, dan Jumrana. Untuk sementara waktu, ketiga keluarga ini menumpang di rumah tetangga dan keluarganya yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

PDAM Makassar