kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pj Gubernur Sulsel Siapkan Anggaran Rp4,2 Miliar Pembangunan Masjid Agung Selayar

Pj Gubernur Sulsel Siapkan Anggaran Rp4,2 Miliar Pembangunan Masjid Agung Selayar
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh (Dok: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Peninjauan pembangunan Masjid Agung dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Anggaran sebesar Rp4,2 miliar telah disiapkan untuk pembangunan Masjid Agung Selayar.

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengaku kagum dengan masjid yang dibangun di pinggir laut tersebut. Diketahui, anggaran pembangunan Masjid Agung ini bersumber dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Pemprov Sulsel

“Untuk Masjid Agung, tadi di informasikan pekan depan cair anggaran masjid Rp4,2 miliar,” kata Prof Zudan pada Puncak Peringatan Harkopnas Tingkat Provinsi Sulsel, di Lapangan Pemuda Benteng, Sabtu (14/09) malam.

Diketahui, Pemprov Sulsel sebelumnya telah mengalokasikan bantuan keuangan untuk pembangunan Masjid Agung Selayar. Pada tahun 2022 sebesar Rp10 miliar, dan pada tahun 2023 sebesar Rp8,5 miliar.

Dalam kunjungan kerjanya, Prof Zudan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali dan Saiful Arif. Turut hadir sejumlah kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel, diantaranya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Reza Faisal Saleh, dan Plh Kadiskominfo SP Sulsel Sultan Rakib.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam mempercepat pembangunan.

“Semoga Masjid Agung Selayar bisa rampung dan diresmikan sebelum masa jabatan sebagai Bupati Kepulauan Selayar berakhir,” tuturnya.

PDAM Makassar