kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pilkada Luwu, Patahuddin-Dhevy Bijak Janjikan Internet Gratis

Pilkada Luwu, Patahuddin-Dhevy Bijak Janjikan Internet Gratis
Pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Luwu Patahuddin-Muh. Dhevy Bijak Pawindu. Foto IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Luwu, Sulsel, Patahuddin-Muh. Dhevy Bijak Pawindu menjanjikan akses jaringan internet gratis untuk masyarakat di daerah berjuluk Bumi Sawerigading.

Dimana internet gratis tersebut merupakan gagasan Patahuddin-Dhevy setelah ditunjuk sebagai kepala dan sekretaris wilayah Satgas Cyber Crime dan Judi Online RI-1 (Report and Investigation) untuk Kabupaten Luwu.

Pemprov Sulsel

“Kami bertekad untuk menciptakan lingkungan digital yang aman dan mendukung kemajuan ekonomi masyarakat Luwu, melalui program internet gratis dan literasi digital,” kata Patahuddin dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/8).

Patahuddin yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Luwu berharap, dengan internet gratis itu, anak muda dan pelaku UMKM Luwu nantinya dapat mengembangkan potensi daerah dan mempromosikan Luwu ke dunia luar. Patahuddin menyebut, spot internet gratis akan tersebar pada sejumlah titik strategis.

Termasuk di sekolah, pusat komunitas dan area publik lainnya yang dapat dijangkau jaringan internet. Selain itu, Patahuddin meminta masyarakat Luwu tidak menyebar hoaks maupun hinaan melalui media sosial demi terciptanya Pilkada Luwu 2024 yang damai.

“Marilah kita menjalankan Pilkada dengan damai dan berintegritas, serta menggunakan media sosial untuk hal-hal positif dan konstruktif,” tegas Patahuddin.

Sebagai kandidat Pilkada Luwu 2024, Patahuddin-Dhevy Bijak mengeklaim telah mengamankan dukungan Partai Golkar dan Demokrat. Kedua partai cukup mengantarkan duet tersebut mendaftar ke KPU dengan jumlah 8 kursi.

Dukungan terus mengalir kepada paket tersebut. Dimana Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPP KKLR) Arsyad Kasmar menyampaikan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu, Sulsel, Patahudding-Muh. Dhevy Bijak Pawindu.

Dimana dukungan tersebut disampaikan Arsyad Kasmar saat bertemu Pata dan Dhevy di rumah duka almarhum Haji Arianto di Swasembada Timur 19 Tanjung Priok, Jakarta Utar, Sabtu (27/7) lalu.

Haji Irianto merupakan Wasekjen KKLR yang sudah lama bermukim di ibukota. Pata-Dhevy turut menyambangi rumah duka sebagai sesama Wija To Luwu.

“Saya mendukung dan mendoakan Patahudding dan Muh. Dhevy Bijak Pawindu untuk memimpin Luwu ke depan sebagai bupati dan wakil bupati,” kata Arsyad yang juga politisi Gerindra, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/7).

Pata-Dhevy sepakat berpasangan maju Pilkada Luwu 2024. Duet ini mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Golkar dan Partai Demokrat sebagai paslon bupati Luwu. Pata merupakan Ketua DPD II Golkar Luwu, sementara Dhevy Bijak adalah Pelaksana Tugas Ketua DPC Demokrat Luwu.

Koalisi Golkar-Demokrat cukup mengantar Pata dan Dhevy mendaftar ke KPU Luwu. Total kursi kedua partai sebanyak 8 kursi di DPRD setempat hasil Pemilu 2024.

“Saya dan bapak Muh. Dhevy Bijak Pawindu juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga besar almarhum Haji Arianto,” kata Patahudding.

Sementara itu, rivalnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan dukungan kepada Arham Basmin Mattayang (ABM)-Rahmat sebagai pasangan bakal calon Bupati Kabupaten Luwu, Sulsel, Pilkada Serentak 2024. Dimana ABM-Rahmat merupakan rival kuat jelang kontestasi Pilkada serentak 2024 yang dihelat 27 Nopember mendatang.

Surat dukungan PKS kepada Arham-Rahmat diserahkan oleh Presiden PKS Akhmad Syaikhu di Jakarta. Dimana Akhmad Syaikhu meminta seluruh kader PKS ikut memenangkan jagoannya tersebut di Pilkada Luwu.

“Alhamdulillah saya, Akhmad Syaikhu Presiden PKS hari ini akan memberikan surat keputusan DPP PKS tentang bakal calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Provinsi Sulawesi Selatan keapda bapak Andi Muhammad Arham Basmin,” kata Akhmad Syaikhu dalam rekaman video yang dirilis pada Selasa (9/7) lalu.

PKS meraih 1 kursi di DPRD Luwu hasil Pemilu 2024. Untuk maju Pilkada Luwu tahun ini, setiap paslon harus didukung minimal 7 kursi partai di parlemen setempat.

Duet Arham-Rahmat juga telah memastikan dukungan Partai Nasdem yang punya 6 kursi di DPRD Luwu. Dengan begitu, syarat pencalonan duet ini sudah cukup untuk mendaftar ke KPU Agustus nanti.

Akhmad Syaiku menandaskan bahwa dukungan PKS menjadi awal kemenangan bagi Arham Basmin bersama partainya dan Rahmat.

“Selamat berjuang dan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS mari kita all-out memenangkan calon bupati wakil bupati usungan PKS untuk bisa menjadi bupati,” tandas Akhmad Syaikhu.

PDAM Makassar