kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pilkada 2024, Polres Bulukumba Aktif Patroli Dialogis dan Pantau Keamanan

Pilkada 2024, Polres Bulukumba Aktif Patroli Dialogis dan Pantau Keamanan
Anggota Polres Bulukumba Melakukan Patroli di Kantor Bawaslu Bulukumba (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Satuan Samapta Polres Bulukumba Unit Patroli Bermotor (Patmor) aktif laksanakan patroli memantau situasi keamanan pada kantor penyelenggara Pilkada yakni Kantor KPU dan Bawaslu, Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, Tim Patmor yang terbagi tiga regu tersebut secara bergantian juga aktif melakukan patroli pada siang dan malam hari, dengan metode dialogis terhadap warga sembari menyampaikan pesan Kamtibmas di masa Pilkada 2024 ini.

Pemprov Sulsel

Kasat Samapta Polres Bulukumba, AKP Baharuddin mengungkapkan kegiatan patroli dialogis ini sebagai wujud Cooling System atau upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada masa Pilkada ini.

“Dimasa Pilkada ini, kami prioritaskan patroli dengan sasaran kantor penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Bawaslu, tujuannya untuk memantau situasi dan memastikan keamanan pada kantor tersebut,” ungkapnya.

AKP Baharuddin juga menyebut Tim patmor terbagi tiga regu yang melaksanakan patroli secara bergantian siang dan malam hari. Dengan sasaran atau patroli di lokasi yang dianggap rawan guna mencegah tindak kejahatan khususnya pada malam hari.

“Selain melakukan patroli didaerah yang dianggap rawan terjadi aksi kejahatan konvensional, anggota juga standby dilokasi tersebut hingga dinihari agar masyarakat yang masih beraktivitas pada malam hari merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

“Kegiatan Patroli ini sebagai komitmen Polres Bulukumba dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman, nyaman serta kondusif diwilayah Kabupaten Bulukumba,” tutupnya.

PDAM Makassar