kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pelantikan Perwira Polres Takalar, 4 Kapolsek dan Kasat Disumpah

Pelantikan Perwira Polres Takalar, 4 Kapolsek dan Kasat Disumpah
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Didik (Dok : iSt).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Markas Komando Kepolisian Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menjadi saksi momen penting pada Senin (26/08) dengan pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah perwira menengah. Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotham Hidayat.

Dalam suasana penuh suka cita dan tanggung jawab, para perwira menengah yang baru dilantik ini bersiap mengemban tugas di berbagai jabatan strategis di wilayah hukum Takalar.

Pemprov Sulsel

Empat posisi kepala polisi sektor (Kapolsek) diisi oleh petugas baru. Iptu Achmad Saleh diangkat menjadi Kapolsek Kecamatan Pattalassang, menggantikan jabatannya sebelumnya sebagai Kanit Tipidkor. Iptu Agus Salim Gama menjadi Kapolsek Kecamatan Galesong Utara, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Samsat Polres Pelabuhan Makassar.

Iptu Jamaluddin kini menjabat sebagai Kapolsek Kecamatan Mappakasunggu, menggantikan posisinya sebelumnya sebagai Kasat Tahti. Iptu Faisal Akbar diangkat menjadi Kapolsek Kecamatan Polongbangkeng Utara, setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Galesong Utara.

Selain itu, beberapa posisi strategi di Markas Komando Polres Takalar juga mengalami pergantian. Kompol Alauddin Torki Tutu kini menjabat sebagai Wakapolres Takalar, menggantikan Kompol H. Mustakim yang telah wafat. AKP Totok mengisi posisi Kabag Sumda, sementara Iptu Hatta diangkat menjadi Kasat Reskrim setelah sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Galesong Utara.

AKP Ahmad Koembara kini menjabat sebagai Kasat Binmas, dan AKP Zein Arman sebagai Kabag Log. Jabatan Kasi Humas Polres Takalar kini diemban oleh Iptu Abdul Karim, sementara Iptu H. Sukri Liwang tetap menjabat sebagai Kasat Lantas.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Didik juga menegaskan bahwa jabatan yang diemban adalah sebuah tanggung jawab besar dan tantangan yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan tanpa cela.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Polres Takalar adalah suatu bentuk tanggung jawab dalam fungsi harus di emban positif dan bertanggung jawab penuh di kepolisian Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Takalar,” ucapnya.

Para pejabat menengah yang dilantik ini diharapkan dapat melawan tantangan yang diberikan, terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Takalar, serta menjalankan tugas hukum.

“Para perwira menengah jajaran polisi Polres Takalar yang sudah diambil sumpahnya agar bisa bekerja maksimal dan melayani masyarakat dengan tulus, ikhlas. Karena pangkat yang ada dipundak mereka adalah tanggung jawab penuh jangan ada perbuatan jelek, dan jabatan suatu tantangan tanggung jawab,” tutupnya.

PDAM Makassar