kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Paslon Arham-Rahmat dan Isrullah Achmad-Usman Sadik Jalani Tes Kesehatan

Paslon Arham-Rahmat dan Isrullah Achmad-Usman Sadik Jalani Tes Kesehatan
Paslon Pilkada Luwu 2024 Arham Basmin Mattayang dan Rahmat saat konferensi pers usai pemeriksaan kesehatan di RS Unhas Makassar (Dok : Asrul KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan Arham Basmin Mattayang-Rahmat merampungkan pemeriksaan kesehatan sebagai calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Luwu, Sulsel, Pilkada 2024.

Duet Arham-Rahmat menjalani pemeriksaan kesehatan selama kurang-lebih 9 jam di Rumah Sakit Pendidikan Unhas, Makassar, Sabtu (31/08).

Pemprov Sulsel

“Alhamdulillah sudah selesai. Pemeriksaannya macam-macam. Memang ini (tes kesehatan) pertama saya dan pak Rahmat, karena baru pertama kali juga ikut kontestasi pilkada,” kata Arham kepada wartawan di RSP Unhas.

Mantan Ketua KNPI Sulsel ini turut mengapresiasi KPU dan Bawaslu Luwu yang telah mengawal proses pemeriksaan kesehatan secara profesional.

“Dan kita rasa teman-teman di Komisioner KPU, Bawaslu, yang kemudian melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini memang sangat profesional,” jelasnya.

Doakan Kesehatan Semua Kandidat Selama beberapa jam mengikuti tes kesehatan, Arham mengaku sempat berada dalam satu ruangan dengan Patahuddin-Dhevy Bijak maupun Agussalim-Erwin Barabba.

“Kan didalam tidak semua satu ruangan, ganti-ganti nah kita ketemu calon lain, tadi ada pak Agus, pak Pata kita ketemu bercanda cerita-cerita,” ungkap Arham.

Politisi Nasdem ini berharap, semua bakal paslon bupati Luwu dalam kondisi sehat jasmani dan rohani untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

“Kita doakan semua, saya, pak Rahmat, pak Pata, pak Agus, pak Devi, pak Erwin semua sehat usai pemeriksaan kesehatan semua sampai ke tahapan selanjutnya,” tandas Arham.

Sementara itu, Pasangan Isrullah Achmad-Usman Sadik sedang menjalani proses pemeriksaan kesehatan sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Pilkada 2024.

Isrullah Achmad dan Usman Sadik mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unhas, Kota Makassar, pada Sabtu (31/8).

Duet bertagline Beriman ini tiba di RSP Unhas sejak pukul 08.00 WITA. Setelah melalui proses registrasi, Isrullah maupun Usman Sadik mengikuti rangkaian pemeriksaan yang telah tetapkan tim dokter. Usman Sadik meminta doa masyarakat Lutim agar pemeriksaan kesehatan sebagai bakal paslon bupati berjalan lancar.

“Kepada semua pendukung dan masyarakat Luwu Timur, kami memohon doanya agar setiap proses ini dapat kami lalui dengan baik dan sesuai rencana,” kata Usman Sadik saat konferensi pers di sela pemeriksaan kesehatan.

Duet Isrullah Achmad-Usman Sadik mengikuti pemeriksaan kesehatan setelah mendaftar sebagai bakal paslon Bupati Lutim. Kandidat ini diusung 4 partai.

Usman Sadik tak lupa menyampaikan terima kasih kepada KPU maupun Bawaslu dan pihak kepolisian Polres Lutim karena telah mendampingi mereka melalui proses tersebut.

“Kepada seluruh penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan yg telah hadir bersama-sama kami semua pasalon, kami ucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Selain itu, Usman Sadik juga menyampaikan apresiasi kepada RSP Unhas yang dianggap memberikan pelayanan sangat baik untuk semua bakal paslon.

“Dan kepada RS Unhas yang sudah memberi pelayanan prima dan luar biasa, kami ucapkan terima kasih,” tandas Usman Sadik. Selain duet Isrullah-Usman Sadik, pemeriksaan kesehatan hari ini juga diikuti bakal paslon bupati Lutim lainnya yaitu Budiman bersama Moch. Akbar Andi Leluasa.

PDAM Makassar