kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pasangan Ibas-Puspa Resmi Kantongi Rekomendasi PSI di Pilkada Lutim

Pasangan Ibas-Puspa Resmi Kantongi Rekomendasi PSI di Pilkada Lutim
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Puspawati Husler resmi mengantongi rekomendasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal itu tampak dalam penyerahan rekomendasi dukungan PSI terhadap bakal calon di Pemilihan Kepada Daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/07).

Pemprov Sulsel

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep menyerahkan rekomendasi dukungan PSI kepada sejumlah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati serta pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam momen tersebut Kaesang mengintruksikan langsung pada pengurus DPD dan DPC PSI untuk mendukung pasangan Irwan Bachri Syam dan Puspawati Husler di Pilkada Luwu Timur 2024.

Ia juga menegaskan pentingnya menegakkan Pancasila dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia serta menjunjung tinggi kehormatan untuk tidak korupsi terhadap masyarakat.

“Selamat bertarung dan berkompetisi”, ucapnya memberi selamat dan semangat kepada seluruh bakal calon.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus Partai Solidaritas Indonesia.

Pihaknya berharap dengan rekomendasi dukungan yang dikantonginya menjadi amanah baru dan bersama-sama menjadikan Luwu Timur lebih maju.

Ia juga turut meminta dukungan dan doa oleh masyarakat Luwu Timur untuk memenangkan pasangan Ibas-Puspa.

“Terima kasih PSI atas dukungannya terhadap kami untuk bersama-sama berjuang di Pilkada Luwu Timur. Mohon doanya dan dukungannya, inshaAllah kita menang”, pungkasnya

Sebelumnya, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam – Puspawati Husler juga telah mengantongi rekomendasi dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Pilkada Lutim 2024.

Diketahui, Irwan Bachri Syam merupakan mantan Wakil Bupati Luwu Timur periode 2016-2020 mendampingi Almarhum Bupati Thoriq Husler.

Sementara, Puspawati Husler merupakan istri Almarhum Bupati Thoriq Husler.

Keduanya berpasangan dalam Pemilihan Kepada Daerah Luwu Timur 2024 yang diprediksi melawan petahana.

Selain Ibas-Puspa, sejumlah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di Sulsel juga mendapat rekomendasi dukungan Partai Solidaritas Indonesia yakni diantaranya pasangan Andi Seto Asapa – Reski Mulfiati Lutfi di Pilwalkot Makassar, Ady Ansar – HM Suwadi di Pilkada Selayar, Ulfa Nurul Huda – Mudassar Hasri Gani di Pilkada Barru, Paris Yasir – Muh. Islam di Pilkada Jeneponto, Andi Rosman – Baso Rahmanuddin di Pilkada Wajo, Farid Kasim Judas – Nurhaeni di Pilwalkot Palopo, Muh. Yusran Lalogau – Abdul Rahman Assegaf di Pilkada Pangkep dan pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari di Pilkada Maros.

Selanjutnya, pasangan Syaharuddin Alrif – Nurkanaah di Pilkada Sidrap, Muzayyin Alrif – Andi Ikhsan Hamid di Pilkada Sinjai, Ilhamsyah Azikin – Nurkanita di Pilkada Bantaeng, Muh. Yusuf R – Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang, Andi Muhammad Arham Basmin – Rahmat di Pilkada Luwu dan Andi Asman Sulaiman – Andi Muh Salam Lilo di Pilkada Bone

Selain rekomendasi dukungan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di Sulsel, PSI juga memberikan rekomendasi dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan yakni pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi

PDAM Makassar