kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Oknum Guru SD di Makassar Diduga Lecehkan Muridnya

Oknum Guru SD di Makassar Diduga Lecehkan Muridnya
Ilustrasi pelecehan (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Polisi menangkap oknum guru berinisial SAH (29) di Makassar, atas dugaan pelecehan terhadap seorang siswi SMP yang berusia 13 tahun. Pelecehan tersebut telah terjadi sejak korban masih menjadi muridnya di Sekolah Dasar (SD).

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pelecehan terhadap anak dibawah umur, yang dimana pelaku berprofesi sebagai guru.

Pemprov Sulsel

“Iya Satreskrim mengamankan diduga pelaku pelecehan,” kata AKP Wahiduddin kepada wartawan, Jumat (04/10).

Wahiduddin menerangkan bahwa kasus ini bermula, ketika korban masih duduk di bangku SD. Pelaku yang merupkan pengajar di SD tersebut, diduga melakukan pelecehan terhadap korban di salah satu SD di Makassar itu.

Kemudian, ketika korban telah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), pelaku tetap berusaha melakukan pelecehan terhadap korban, sehingga korban yang tidak tahan dengan aksi bejat pelaku, lalu melaporkan ke pihak kepolisin, pada Senin (30/09) kemarin.

“Jadi korban ini adalah siswa dari pelaku saat SD, kemudian di situ dilakukan pelecehan. kemudian berlanjut sampai di SMP. Artinya sempat dilakukan lagi pelecehan. Keluarga korban melapor ke Polrestabes Makassar,” ungkapnya.

Atas laporan korban, kata Wahiduddin, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan, sehingga berhasil mengamankan pelaku. Sementara inj pelaku masih menjalani pemeriksaan di UNIT Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar.

“Sampai saat ini masih didalami, masih dimintai keterangan antara kedua belah pihak antara korban dan pelaku,” pungkasnya.

PDAM Makassar